Owen : Hanya Mesut Ozil Pemain Bintang di Arsenal

Rabu, 02 Oktober 2013 11:30
Owen : Hanya Mesut Ozil Pemain Bintang di ArsenalMesut Ozil ada bintangnya Arsenal @espnfc.com
Pesepakbola asal Inggris, Michael Owen menilai bahwa skuad Arsenal musim ini hanya memiliki satu pemain bintang yakni Mesut Ozil. Menurutnya, skuad besutan Arsene Wenger tersebut akan sulit finis di peringkat empat besar Premier League musim 2013-2014 ini, lantaran mereka hanya mengandalkan satu pemain bertitel bintang saja. Eks striker Liverpool dan Manchester United tersebut menganggap bahwa pemain-pemain di setiap lini skuad The Gunners tak akan mampu bersaing dengan tim-tim papan atas Premier League lainnya.

"Dari awal saya sudah memiliki prediksi bahwa Arsenal tidak akan mengeluarkan dana transfer untuk memboyong pemain. Namun, kemudian satu pemain datang (Mesut Ozil) untuk investasi besar pada bursa transfer musim panas kemarin," ungkap Owen, seperti dikutip Daily Telegraph, Minggu (29/9).

"Saat saya melihat skuad Arsenal, saya melihat koleksi pemain yang cukup layak. Namun, bukan berarti mereka dapat mengakhiri musim di peringkat empat besar. Dari kiper Wojciech Szczesny, dia kiper bagus. Namun, saya menilai kiper dari tim papan atas lainnya jauh berada di atas levelnya," imbuh eks pemain Real Madrid tersebut.

"Di lini pertahanan, mereka juga memiliki koleksi yang cukup baik. Namun sekali lagi, Arsenal tidak memiliki empat bek yang lebih baik dibanding pemain bertahan yang dimiliki tim-tim papan atas lainnya," tambah Owen.

Owen juga menganggap dari semua lini The Gunners, klub asal London Utara itu belum cukup mumpuni untuk dapat bersaing memperebutkan empat besar dengan tim-tim papan atas Premier League lainnya musim ini. Mantan pemain Newcastle United tersebut hanya memberikan satu nama dari skuad Meriam London yang dinilai mampu bersaing dengan gelandang-gelandang top Premier League lainnya yakni Mesut Ozil.

"Saya hanya mencalonkan satu pemain Arsenal yang saya rasa akan mampu bersaing yakni Mesut Ozil," tandas Owen.

Mesut Ozil sendiri didaratkan ke Emirates Stadium dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin. Eks punggawa Werder Bremen itu dibeli dengan mahar 42,5 juta pounds sekaligus menjadikannya sebagai pemecah rekor pembelian pemain termahal di Premier League.
(ec)
Komentar