Liverpool Targetkan Finis Enam Besar

Senin, 30 September 2013 21:00
Liverpool Targetkan Finis Enam BesarLiverpool targetkan masuk enam besar @duniasoccer.com
Klub raksasa asal Inggris, Liverpool menargetkan finish enam besar di pentas Premier League musim 2013-2014 ini. Hal itu diungkapkan oleh manajernya yakni Brendan Rodgers. Keyakinan sang manajer timbul setelah timnya mampu menujukkan performa impresif sepanjang awal musim ini.

Selain itu, Rodgers juga mengungkapkan bahwa klubnya akan menambah amunisi pada jendela transfer musim dingin Januari mendatang guna menjaga konsistensi permainan timnya dan meraih prestasi yang telah ditargetkan pada hasil akhir kompetisi nanti.

Liverpool melakukan start di Premier League dengan hasil yang mengagumkan. Klub yang bermarkas di Anfield tersebut sukses merengkuh tiga kemenangan beruntun, termasuk saat membungkam juara bertahan Manchester United dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Daniel Sturridge.

Namun, kemudian The Reds tak mampu menjaga konsistensi permainannya pada dua pertandingan terakhir. Pasukan Brendan Rodgers tersebut harus rela berbagi poin setelah bermain imbang dengan Swansea City pada laga lanjutan Premier League pekan keempat. Pada pekan kelima, klub berjuluk The Kop itu menuai kekalahan menyakitkan atas Southampton. Hasil ini membuat mereka turun kasta dari puncak ke peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan torehan 10 poin.

Tren buruk masih berlanjut saat The Reds disingkirkan Manchester United di ajang Capital One Cup tengah pekan kemarin. Meski begitu, tersingkirnya Liverpool dari ajang Capital One Cup membuat mereka kini lebih fokus menatap ajang Premier League dan berjuang dipapan atas demi meraih ambisinya finis di peringkat enam besar. Terkait hal ini, Brendan Rodgers memberikan komentarnya.

"Kini, kami hanya fokus pada laga-laga di ajang Premier League. Kami harus memastikan diri bertahan di peringkat enam besar. Kami akan berjuang dan berharap dapat menambah kekuatan pada bursa transfer Januari nanti," ujar Rodger kepada Sky Sports, Sabtu (28/9).

Liverpool sendiri saat ini tengah bahagia lantaran striker andalannya yakni Luis Suarez telah kembali bermain. Striker asal Uruguay itu kembali merumput ke lapangan hijau saat Liverpool menghadapi United di Ajang Capital One Cup tengah pekan kemarin.
(ec)
Komentar