Ancelotti Tak Sesali Hengkangnya Mesut Ozil

Senin, 30 September 2013 20:20
Ancelotti Tak Sesali Hengkangnya Mesut OzilAncelotti tidak menyesali Mesut Ozil gabung Arsenal @standard.co.uk
Entrenador Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku bahwa dirinya sama sekali tak menyesali hengkangnya Mesut Ozil dari Santiago Bernabeu. Hal itu diungkapkannya menyusul banyaknya kritik atas keputusan El Real melepas gelandang timnas Jerman tersebut ke Arsenal pada bursa transfer musim panas kemarin.

Menurutnya, Real Madrid tetaplah tim kuat meski tanpa Ozil di skuadnya. Eks pelatih Paris Saint Germain (PSG) itu juga menilai hengkangnya Ozil sama sekali tak mempengaruhi performa Los Blancos.

Seperti diketahui, Ozil dijual ke Arsenal pada bursa transfer musim panas kemarin dengan banderol 50 juta euro. Bersama klub barunya tersebut, pemain berdarah Turki itu langsung menunjukkan penampilan yang memukau. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah assist atas terciptanya gol Meriam London, kendati dirinya hingga kini belum juga melesakkan sebiji golpun untuk klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu.

Di lain sisi, Gareth Bale yang didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspurs dengan harga fantastis senilai 100 juta euro atau Rp 1,5 triliun hingga saat ini belum menunjukkan tajinya sebagai pemain bergelar termahal di jagat raya ini. Pemain asal Wales tersebut baru melesakkan satu gol bagi Los Merengues pada laga debutnya kala menghadapi Villareal di La Liga. Hal inilah yang menimbulkan kritikan publik yang menganggap transfer Ozil lebih efektif dibanding Gareth Bale.

Terkait hal itu, Ancelotti akhirnya memberikan komentarnya. Eks allenatore AC Milan itu menilai Ozil memanglah pemain bertalenta fantastis dan sangat berkualitas sebagai pesepakbola. Kendati demikian, Don Carlo menganggap timnya tetap menunjukkan kekuatan yang dahsyat, meski tanpa Ozil.

"Dia (Ozil) adalah pemain hebat dan sangat berkualitas. Namun, dalam dua laga terakhir kami sudah bermain tanpa dia dan kami tak memiliki masalah apapun, terutama dalam hal mencetak gol. Real Madrid tetap kuat dalam menyerang meski tanpa dia," ungkap Ancelotti, seperti dikutip Marca, Sabtu (28/9).

Ungkapan Ancelotti tersebut memang masuk akal. Pasalnya, El Real selalu membukukan kemenangan dalam tiga laga terakhirnya dan telah menorehkan total 12 gol di semua ajang kompetisi.
(ec)
Komentar