Performa Kagawa Belum Yakinkan David Moyes

Jum'at, 27 September 2013 14:20
Performa Kagawa Belum Yakinkan David MoyesPenampilan Shinji Kagawa belum memuaskan David Moyes @strettynews.com
Manajer Manchester United, David Moyes mengaku bahwa performa Shinji Kagawa sejauh ini belum meyakinkan dirinya untuk menjamin satu tempat di skuad inti Setan Merah.

Hal itu diungkapkan sang manajer usai membawa United meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Liverpool dalam ajang Capital One Cup, Kamis (26/9) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Kagawa memang tampil mengesankan. Namun, eks manajer Everton itu masih belum sepenuhnya menjamin satu tempat bagi Kagawa di skuad utama timnya.

Kagawa sendiri didatangkan ke Old Trafford pada musim panas 2012 lalu dari Borussia Dortmund. Posisinya semakin tersingkirkan seiring hadirnya Moyes yang menggantikan Sir Alex Ferguson di kursi kepelatihan United akhir musim lalu. Kala United masih dibesut Sir Alex, Kagawa menjadi pemain andalan di skuad tim berjuluk The Reds Devils tersebut.

Namun, hadirnya Moyes membuat posisinya semakin terancam dan kerap jadi penghangat bangku cadangan. Musim ini, pemain asal Jepang tersebut baru merasakan dua laga. Terakhir, Kagawa diturunkan saat memperkuat United kala bersua Liverpool di ajang Capital One Cup, dimana pada laga itu ia dipercaya menjadi starter dan digantikan pada menit ke-73 oleh Adnan Januzaj.

Moyes sendiri mengaku sangat mengagumi talenta Kagawa yang dinilainya cukup brilian. Akan tetapi, sejauh ini Moyes menilai performa pemain berusia 24 tahun tersebut belum cukup memuaskannya, sehingga ia belum bisa memberikan jaminan satu tempat di skuad inti timnya.

"Dia (Kagawa) telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Menurut saya, saat ini permainannya sedikit lebih berkembang dibanding sebelumnya. Ada beberapa bagian yang membuat saya kagum terhadap dirinya. Akan tetapi, secara keseluruhan dia masih membutuhkan waktu untuk kembali ke performa terbaiknya dan memastikan satu tempat di skuad inti," tutur Moyes, seperti dikutip Goal, Jumat (27/9).

"Banyak yang mengatakan bahwa dirinya tak berkembang karena kurangnya kesempatan untuk bermain. Tapi, saya pikir orang-orang yang menonton akan mengatakan bahwa kebugarannya tak sepenuhnya fit pada laga tersebut (kontra Liverpool)," tandas pelatih asal Skotlandia itu.
(fir)
Komentar