Andre Villas-Boas Akui Sempat Dirayu PSG

Jum'at, 27 September 2013 13:00
Andre Villas-Boas Akui Sempat Dirayu PSGAndre Villas-Boas pernah dirayu PSG
Manajer Tottenham Hotspurs, Andre Villas-Boas (AVB) mengaku bahwa dirinya sempat dirayu oleh klub raksasa Ligue 1 yakni Paris Saint-Germain (PSG) untuk mengisi kursi kepelatihan yang ditinggalkan Carlo Ancelotti yang memutuskan hijrah ke Real Madrid akhir musim lalu.

AVB tak menampik jika dirinya tergoda dengan rayuan klub asal Perancis tersebut. Namun, tawaran fantastis Les Parisiens tak membuat eks manajer Chelsea tersebut berpindah hati dan akhirnya memutuskan untuk bertahan di White Hart Lane.

"Mereka (Paris Saint-Germain) tertarik kepada saya untuk mengisi kursi kepelatihannya setelah ditinggalkan Carlo Ancelotti yang memilih hengkang ke Real Madrid. Saya akui bahwa saya sempat tergoda dengan tawaran mereka," ungkap AVB kepada L'Equipe, Jumat (27/9).

AVB beralasan bahwa keputusannya untuk bertahan bersama The Lilywhites lantaran dirinya ingin melanjutkan proyek yang telah dibangun sejak musim lalu di bawah nahkodanya. Tak hanya itu, eks pelatih FC Porto tersebut juga ingin menghabiskan dua musim melatih klub yang sama, karena sebelumnya ia hanya melatih klub-klub yang dibesutnya dalam kurun waktu semusim saja.

"Saya memilih bertahan di musim kedua saya bersama Tottenham Hotspurs untuk kembali membangun proyek yang telah saya kerjakan sejak musim lalu. Jujur saja, saya ingin menghabiskan dua musim melatih klub yang sama untuk pertama kalinya sepanjang perjalanan karir saya sebagai pelatih," pungkas AVB.

Keputusan AVB untuk bertahan bersama Spurs akhirnya diberi dukungan penuh oleh pihak klub. Salah satu wujud dukungan yang telah diberikan klub asal London itu kepada AVB yakni memboyong Franco Baldini sebagai direktur teknik. Selain itu, pihak Spurs juga menyediakan dana besar untuk AVB agar dapat membelanjakan pemain yang didambakannya pada bursa transfer musim panas kemarin. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh AVB untuk segera mendatangkan pemain-pemain yang paling diinginkannya.

Alhasil, The Liliywhites akhirnya mengunci beberapa bintang sebagai wajah baru di skuad besutan AVB, diantaranya yakni Roberto Soldado, Erik Lamela, Nacer Chadli, Paulinho, Etienne Capoue dan Christian Erikssen. Kendati begitu, Spurs harus rela kehilangan pemain andalannya yakni Gareth Bale yang dijual ke Real Madrid dengan mahar 100 juta Euro.
(fir)
Komentar