Setelah Kegagalan Surface, Microsoft Mencoba Lagi!

Rabu, 25 September 2013 23:50
Setelah Kegagalan Surface, Microsoft Mencoba Lagi!Microsoft Surface Pro @dbreference.com
Microsoft memperbarui tablet Surface-nya pada hari Senin kemarin, dengan memberikan daya tahan baterai lebih lama dan kenyamanan untuk meletakkan tablet tersebut di paha.

Microsoft, sebagaimana dikutip oleh Infospesial, menyatakan bahwa mereka mencoba untuk mengatasi kekurangan dari model generasi pertama Surface, yang mana penjualannya cukup lambat. Microsoft berupaya untuk meningkatkan bisnis tabletnya untuk memperbaiki penurunan penjualan model desktop dan komputer laptop tradisionalnya.

Model terbaru ini hadir dengan kickstand yang memungkinkan kamu meletakkan Surface seperti laptop atau meletakkannya di paha ketika duduk di beranda. Microsoft juga membuat dock dan mouse nirkabel untuk kenyamanan pelanggan yang memerlukan mobilitas tablet, juga mengharapkan cara tradisional dalam menggunakan komputer di kantor. 

Tablet rancang ulang Surface ini hadir saat transisi Microsoft. Awal bulan ini, Microsoft menutup perjanjian dengan divisi telepon dan bisnis layanan Nokia seharga USD 7,2 miliar. Perusahaan ini juga mencari CEO baru untuk Ballmer yang mengumumkan rencana pensiun tahun depan.

Surface Pro 2 ditujukan untuk kalangan profesional yang mendambakan kekuatan penuh laptop dengan gaya tablet. Dengan harga sekitar USD 899, Pro 2 akan menggunakan versi full dari Windows 8.1, yang berarti ia dapat menjalankan program apa saja yang bisa digunakan di desktop dan laptop.

Pro 2 menjanjikan 75 persen daya baterai yang lebih tangguh, yang berarti bahwa tablet ini bisa tahan hingga sepuluh jam penggunaan. Selain itu juga tablet ini memiliki layar yang lebih baik dibanding Surface RT yang diluncurkan Februari lalu. Perkembangan utamanya adalah dari chip Hasswell dari Intel yang menggunakan energi lebih sedikit. Selain itu Microsoft juga mengembangkan aksesori yang disebut Power Cover, yang bisa menjaga daya baterai.

Bila Surface Pro dijual dengan harga USD 899, maka Surface 2 hanya akan seharga separuhnya, yaitu USD 449 dan Microsoft akan terus menjual versi Surface RT dengan harga yang lebih bersahabat, yaitu USD 349.

Surface 2 dan Surface Pro 2 akan hadir dengan penyimpanan online 200 GB dari SkyDrive selama dua tahun serta bonus WiFi hotspot dari Skype. Tablet baru ini akan mulai dijual pada tangal 22 Oktober mendatang di seluruh dunia. Nantikan saja di Indonesia.
(sid)
Komentar