Subotic Masuk Radar Manchester United dan Bayern Munich

Rabu, 25 September 2013 23:10
Subotic Masuk Radar Manchester United dan Bayern MunichMU minati Neven Subotic @mlssoccer.com
Bek potensial Borussia Dortmund, Neven Subotic dikabarkan diminati oleh dua klub raksasa Eropa yakni Manchester United dan Bayern Munich. Kedua klub raksasa tersebut menganggap Subotic pemain yang potensial untuk manambah kekuatan tim, khususnya di lini pertahanan. Kabarnya, kedua tim tersebut akan berjuang mendapatkan tanda tangan pemain asal Serbia itu pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Manchester United sendiri sejatinya memang membutuhkan sosok pemain bertahan potensial di skuadnya. Bagaimana tidak, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut telah kebobolan enam gol dari lima laga di ajang Premier League musim ini. Terakhir, skuad besutan David Moyes itu harus menelan pahitnya kebobolan empat gol dari klub rival sekotanya Manchester City akhir pekan kemarin. Pada laga yang dihelat di Etihad Stadium tersebut, Setan Merah menyerah dengan skor 1-4 dari The Citizens. Hal ini membuktikan bahwa skuad The Reds Devils masih membutuhkan amunisi di lini pertahanan, dan solusi terbaik yang dianggap paling tepat yakni memboyong Subotic dari Dortmund.

Namun, langkah United untuk mendaratkan Subotic ke Old Trafford akan terganjal oleh hadangan Munich yang juga dikabarkan berminat mendapatkan tanda tangan bek berusia 24 tahun tersebut. Kondisi ini membuat kubu United merasa dilematis. Pasalnya, Munich dan Dortmund memiliki hubungan baik dalam hal transfer pemain, meski rivalitas kedua tim tersebut terkait perburuan gelar Bundesliga selalu membara. Resminya Mario Gotze berjersey The Bavarians dari Die Borussen pada bursa transfer musim panas kemarin adalah bukti ikatan baik yang terjalin kedua klub raksasa tersebut. Belum lagi bomber andalan Dortmund yakni Robert Lewandowski yang dikabarkan juga akan menyusul Gotze ke Allianz Arena musim depan.

Kontrak Subotic bersama Dortmund sendiri akan berakhir pada tahun 2016 mendatang. Kendati begitu, bukan tidak mungkin si pemain memilih untuk hijrah ke klub lain. Namun, untuk mendapatkan jasa Subotic diyakini tak akan murah. Sebagaimana data berdasarkan transfermarkt, harga pasar Subotic saat ini berada di kisaran 20 juta euro.
(fir)
Komentar