Dibanding Gareth Bale, Transfer Mesut Ozil Lebih Efektif

Rabu, 25 September 2013 22:40
Dibanding Gareth Bale, Transfer Mesut Ozil Lebih EfektifMesut Ozil lebih efektif ketimbang Gareth Bale @sportsillustrated.cnn.com
Transfer Mesut Ozil ke Arsenal dinilai lebih efektif dibanding pembelian fantastis Gareth Bale ke Real Madrid. Hal itu diungkapkan oleh legenda asal Jerman yakni Jens Lehmann.

Menurut sang legenda, harga Bale yang mencapai 100 juta euro dianggap tidak layak. Legenda yang pernah merumput bersama Arsenal itu juga mengatakan bahwa tidak ada pesepakbola yang pantas dihargai fantastis sebesar itu.

Transfer Ozil dan Bale pada bursa transfer musim panas kemarin terbilang cukup menghebohkan. Bagaimana tidak, kedua pemain bertitel bintang tersebut dibeli dengan harga yang fenomenal. Kini, Ozil yang berjersey The Gunners telah menunjukkan performa yang menjanjikan. Sementara Bale hingga kini belum menunjukkan kualitasnya sebagai pemain termahal di dunia bersama Real Madrid. Bahkan, pemain asal Wales itu dikabarkan telah mengalami cedera paha yang cukup parah, sehingga harus absen pada beberapa pekan ke depan. Terkait hal ini, Lehmann akhirnya angkat suara dan memberi komentarnya terhadap duo bintang tersebut.

"Jika boleh berpendapat, saya rasa Arsenal terlalu ringan menggelontorkan dana sebesar 42 juta pounds untuk seorang pemain hebat seperti Ozil. Berbeda dengan Real Madrid, saya menganggap harga 100 juta euro untuk Bale terlalu berlebihan dan tidak layak untuknya. Menurut saya, tidak ada pesepakbola yang layak dihargai fantastis sebesar itu," ungkap Lehmann, seperti dilansir Spox, Selasa (24/9).

Dilihat dari penampilan mereka sejauh ini, Lehmann menganggap pembelian Ozil oleh Arsenal jauh lebih efektif dibanding mega transfer Bale. Menurutnya, El Real telah melakukan pembelian secara panik untuk eks punggawa Tottenham Hotspurs tersebut.
Seperti diketahui, kini Ozil menjadi pahlawan baru publik Emirates Stadium. Eks punggawa Werder Bremen itu kerap melakukan assist yang berbuah gol bagi Arsenal. Penampilannya di setiap laga awal musim ini selalu memberikan kesan manis yang membuat para fans The Gunners makin menyukainya. Sedangkan Bale sejauh ini belum juga menunjukkan kualitasnya sebagai pemegang gelar pemain termahal di dunia.

"Saya menilai transfer Ozil jauh lebih efektif dibanding pembelian Gareth Bale," tandas legenda timnas jerman itu.
(fir)
Komentar