Juventus Ingin Datangkan Xabi Alonso di Musim Dingin

Selasa, 24 September 2013 12:20
Juventus Ingin Datangkan Xabi Alonso di Musim DinginJuventus tertarik Xabi Alonso @88bola
Klub raksasa Liga Italia Serie-A, Juventus dikabarkan tertarik mendatangkan gelandang Real Madrid yakni Xabi Alonso pada jendela transfer musim dingin Januari nanti.

Bahkan, beberapa sumber memberitakan pihak manajemen La Vecchia Signora tengah melakukan pembicaraan dengan kubu El Real perihal transfer jenderal tengah lapangan asal Spanyol tersebut untuk dilabuhkan ke Juventus Stadium. Proses transfer ini diyakini akan berjalan lancar, mengingat si pemain telah berniat untuk segera hengkang dari klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

Kontrak Alonso bersama Real Madrid sejatinya akan berakhir pada musim panas tahun depan. Kondisi ini coba dimanfaatkan pihak Bianconeri untuk segera mendapatkan tanda tangan punggawa tim internasional Spanyol itu. Sebagaimana kabar yang dikutip Tuttosport, Selasa (24/9), Si Nyonya Tua akan mengajukan kontrak berdurasi dua tahun untuk Xabi Alonso.

Akan tetapi, Florentino Perez selaku presiden Real Madrid dikabarkan tak ingin terburu-buru mengambil keputusan terkait transfer Alonso ke Juventus. Pasalnya, sang presiden masih membutuhkan tenaga eks pemain Liverpool tersebut untuk menjadi bagian skuad Los Blancos lantaran selama ini Alonso memang menjadi salah satu pilar penting di skuad tim Ibukota itu.

Di lain pihak, Juventus sendiri akan berusaha mendaratkan Alonso untuk menjadi bagian dari skuad Antonio Conte pada bursa transfer musim dingin nanti. Jawara bertahan Serie-A itu dikabarkan siap melayangkan tawaran senilai 6 juta euro atau yang setara dengan nilai Rp 92 miliar kepada pihak Los Blancos demi memuluskan langkah Bianconeri mendaratkan Alonso ke Juventus Stadium. Alonso sendiri diproyeksikan untuk menjadi suksesor Andrea Pirlo yang memang usianya sudah terbilang uzur. Kehadiran Alonso di lini tengah Juventus diprediksi akan menambah kekuatan tim dan akan mempermudah para striker melesakkan gol ke gawang lawan lantaran derasnya umpan-umpan dari lini kedua.

Xabi Alonso sendiri dilabuhkan ke Santiago Bernabeu dari Liverpool pada musim 2009 silam. Selama berjersey Real Madrid, Alonso telah tampil sebanyak 132 pertandingan di semua ajang kompetisi dan telah mengoleksi enam gol.
(fir)
Komentar