Gol Perdana Llorente Bawa Juventus Raih Poin Penuh

Senin, 23 September 2013 21:40
Gol Perdana Llorente Bawa Juventus Raih Poin PenuhLlorente buktikan ketangguhannya @foxsportsasia.com
Striker Juventus, Fernando Llorente akhirnya membuktikan kualitasnya sebagai salah satu bomber terbaik. Hal itu dibuktikannya dengan membawa Juventus meraup poin penuh berkat gol perdananya saat menghadapi Chievo Verona dalam laga lanjutan Liga Italia Serie-A giornata keempat yang dihelat di Juventus Stadium, Minggu (22/9) malam WIB. Pada laga yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut, Llorente berhasil menciptakan gol penentu kemenangan bagi Bianconeri.

Pada laga itu, Untuk pertama kalinya sang allenatore Antonio Conte menduetkan Carlos Tevez dan Llorente di lini serang. Upaya yang dilakukan pelatih asal Italia itu terbilang sukses. Pasalnya, daya gedor Si Nyonya Tua terlihat lebih tajam dan efektif dalam menciptakan peluang untuk menebar ancaman ke gawang Chievo.

Pada menit-menit awal pertandingan, skuad Juventus langsung menekan pertahanan Chievo. Peluang pertama tim tuan rumah tercipta pada menit ke-11 melalui tendangan melengkung Tevez di area kotak terlarang. Namun, tendangan striker asal Argentina itu masih melambung di atas mistar gawang Chievo. Serangan demi serangan terus dilancarkan tim jawara bertahan Serie-A. Meski Juventus tampil mendominasi laga, bukan berarti Chievo tak menebar ancaman ke gawang Juventus. Terbukti, Chievo justru membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-36 berkat gol yang dilesakkan Fabrizio Cacciatore usai memanfaatkan sepak pojok, sekaligus merubah skor menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Dalam posisi tertinggal, Juventus langsung meningkatkan tempo permainan. Tak membutuhkan waktu lama, La Vecchia Signora mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-40 berkat lesakan gol dari tendangan keras Tevez yang tak mampu dihalau kiper Chievo yakni Rafael. Tak puas dengan hasil imbang, Juventus terus melakukan tekanan ke daerah pertahanan Chievo.

Alhasil, para suporter yang memenuhi Juventus Stadium lagi-lagi bergemuruh setelah terciptanya gol melalui tandukan Llorente dengan memanfaatkan umpan Arturo Vidal pada menit-menit akhir jelang laga babak pertama usai, sekaligus merubah papan skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Juventus. Skor tersebut tak berubah hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan.

Dengan donasi tiga poin ini, Juventus untuk sementara berada di peringkat keempat klasifika Serie-A dengan koleksi 10 poin dan hanya terpaut dua poin dari AS Roma yang bertengger di puncak klasemen. Sedangkan Chievo terbenam di posisi kesembilan dengan mengantongi enam poin.
(ec)
Komentar