Anggota DPRD Sulsel yang Pukul Wanita Hamil Terancam Dipecat

Sabtu, 21 September 2013 21:50
Anggota DPRD Sulsel yang Pukul Wanita Hamil Terancam DipecatIlustrasi @tempo
Partai Gerindra akan menindak tegas anggota DPRD Sulawesi Selatan yang melakukan pemukulan terhadap wanita hamil beberapa waktu lalu. Anggota DPRD Sulsel ini terancam dipecat jika terbukti besalam dalam pemeriksaan majelis etik Partai Gerindra.

Anggota DPRD Sulawesi Selatan Fraksi Partai Gerindra yang dimaksud adalah Abdul Chalik Suang. Abdul akan segera dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kasus pemukulan tersebut. 

"Kami sudah banyak memecat kader yang terbukti melakukan pelanggaran hukum. Kader Partai Gerindra harus mempertanggungjawabkan semua perbuatannya," kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, seperti dikutip dari Tribunnews.

"Kami akan memberikan sanksi tegas, dan tidak tertutup kemungkinan dipecat, tergantung hasil Majelis Etik," kata Prabowo. Prabowo menambahkan jika Gerindra tidak pernah mentolerir kadernya yang melanggar hukum, seperti kasus asusila dan kriminal di Nusa Tenggara Timur dan Jawa Timur.

"Garis partai sangat jelas, kami memiliki Tri Dharma Partai Gerindra, yaitu berkarya untuk rakyat, belajar dari rakyat, dan berkorban dari rakyat, semua kader harus mengacu kepada tigal hal itu," tegas bekas Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu.
(ec)
Komentar