Miss Uzbekistan Rakhima Ganieva Adalah Seorang Penipu?

Senin, 16 September 2013 20:50
Miss Uzbekistan Rakhima Ganieva Adalah Seorang Penipu?Rakhima Ganieva wakil Uzbekistan di Miss World 2013
Wanita cantik yang menjadi wakil Uzbekistan di Miss World 2013 yang digelar di Bali, Rakhima Ganieva (18) dituduh sebagai penipu.

Hal ini karena Uzbekistan, negara pecahan Uni Soviet dengan mayoritas penduduk Muslim ini mengaku tidak pernah menggelar ajang pemilihan Miss Uzbekistan. Padahal, para wanita cantik yang mengikuti Miss World harus juara ajang kencatikan di negerinya masing-masing.

Para pejabat Kementerian Kebudayaan dan Olahraga serta Komite Nasional Perempuan Uzbekistan, Minggu (16/9), menegaskan jika siapa pun yang mengaku sebagai Miss Uzbekistan di ajang Miss World adalah seorang penipu.

"Rakhima Ganieva tidak pernah lolos dalam seleksi khusus apa pun di Uzbekistan," kata Zhavlon Komolov, seorang perwakilan agen model foto Pro Models yang berbasis di Tashkent, seperti dikutip dari Kompas.

Di agensi model ini, Rakhima yang masih berusia 15 tahun pernah menjalani pelatiah sebagai foto model. "Jika ada proses untuk mendapatkan perempuan muda ikut dalam sebuah kompetisi, saya bisa pastikan maka yang terpilih akan jauh lebih cantik (dari Rakhima). Sayang sekali, dia harus membangun karier lewat kebohongan," tambah Zhavlon. 

Masih belum diketahui bagaimana wanita cantik yang suka olahraga, bertualang dan memiliki bakat musik ini bisa lolos ke panggung final Miss World. "Saya sangat ingin menang," kata Rakhima, dalam situs resmi Miss World 2013.

Miss Uzbekistan 2013

Di akun Facebook-nya, Rakhima yang mengaku berasal dari Ibu Kota Uzbekistan, Tashkent ini mengunggah foto bersama Miss Georgia, Miss Rusia, dan Miss Ukraina di tengah persiapan menuju final pada 28 September nanti.
(ec)
Komentar