Ada Gunung Di Atas Atap Bangunan 26 Lantai di Beijing

Jum'at, 13 September 2013 16:00
 Ada Gunung Di Atas Atap Bangunan 26 Lantai di BeijingGunung diatas gedung berlantai 26 di Beijing @uniqpost.com
Beberapa orang yang menetap di beberapa wilayah, sudah termasuk beruntung bila dapat membangun pagar, menambah tembok baru, atau mungkin menanam pohon tanpa ada ijin dari pemerintah lokal, namun rupanya hal ini tak berlaku bila Anda tinggal di Beijing.

Seorang dokter eksentrik, selama enam tahun terakhir mendirikan sebuah villa atau gunung luas tepat di atas bangunan perumahan berlantai 26. Hebatnya, dokter ini membangun villa tersebut tanpa ijin dari warga maupun pihak berwenang setempat.

Dokter ini membangun villa tersebut diseluruh atap seluas 1000 meter persegi. Villa ini pun didirikan dengan memakai batu buatan dan pohon-pohon serta tanaman rumput asli.

Gunung di atas gedung berlantai 26 di Beijing @uniqpost

Selama enam tahun penuh, warga sekitar menderita dengan kebisingan dan getaran akibat proses konstruksi. Bukan hanya itu saja, perumahan di bawah villa buatan ini pun harus berurusan dengan masalah kebocoran, dan gangguan tak menyenangkan lain.

Akhirnya kini, tetangga serta warga sekitar dapat bernafas lega setelah pihak berwenang dan pemerintah mulai memperhatikan masalah ini.

Keluhan warga dan tak adanya ijin membangun di atap gedung tersebut membuat yang berwajib memberi tenggat waktu 15 hari untuk dokter pemilik bangunan untuk menyingkirkan gunung buatan tersebut. Bila tidak, terpaksa akan dihancurkan dengan paksa.
(nik)
Komentar