Arsene Wenger : Juventus Paling Menakutkan di Liga Champions

Rabu, 11 September 2013 12:20
Arsene Wenger : Juventus Paling Menakutkan di Liga ChampionsArsene Wenger anggap Si Nyonya Tua serius di Liga Champions @hereisthecity.com
Manajer Arsenal, Arsene Wenger menilai klub-klub asal Italia Serie-A yang berpentas di Liga Champions musim ini akan menyulitkan para kompetitor lainnya. Menurutnya, klub-klub Italia memiliki kualitas fantastis sebagai tim dan akan menjadi penantang serius bagi klub-klub lainnya di Liga champions. Salah satu klub Italia Serie-A yang dinilai Wenger paling menakutkan yakni Juventus.

Juventus sendiri sejatinya adalah sebuah klub yang merajai Serie-A dalam dua musim terakhir. Klub asuhan Antonio Conte tersebut berhasil menyabet gelar Scudetto dua kali berturut-turut dalam dua musim terakhir. Musim ini, klub asal Turin itu terlihat benar-benar serius ingin merajai Eropa. Hal itu dibuktikan dengan upaya klub yang telah berhasil memboyong sejumlah pemain berkualitas pada bursa transfer musim panas kemarin, beberapa nama diantaranya yakni Carlos Tevez dan Fernando Llorente.

Di kancah Eropa pada musim-musim sebelumnya, Juventus memang masih belum menunjukkan yang terbaik. Di ajang Liga Champions musim lalu, klub berjuluk La Vecchia Signora itu hanya mampu menembus hingga babak perempatfinal. Langkah mereka terhenti di babak perempatfinal setelah disingkirkan Bayern Munich yang notabene peraih gelar Liga Champions musim lalu.

Kendati demikian, Juventus yang kini tergabung dalam Grup B diyakini telah melakukan persiapan dengan sangat matang. Wenger menganggap langkah Juventus perihal berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas lalu adalah bukti keseriusan Si Nyonya Tua menatap musim 2013-2014, baik di level domestik maupun Eropa.

"Juventus tidak bisa dianggap sebagai klub kejutan. Juventus merupakan tim kuat dengan prestasi yang memukau. Mereka telah terbentuk dengan sangat baik dalam hal skuad, performa, oraganisasi klub dan staf," ungkap Wenger, sebagaimana dilansir Tuttosport, Sabtu (7/9).

Arsenal sendiri berada dalam Grup F dan akan tergabung bersama wakil Italia lainnya yakni Napoli. Seperti halnya Juventus, Wenger menganggap Napoli sebagai wakil dari Italia yang tak bisa dianggap remeh. Menurutnya, klub besutan Rafael Benitez tersebut memiliki visi dan misi yang teroraganisir dengan sangat baik, serta akan menjadi penantang serius The Gunners yang tergabung dalam Grup yang sama.
(fir)
Komentar