Juventus Siap Rekrut Xabi Alonso Pada Musim Dingin Nanti

Jum'at, 06 September 2013 11:50
Juventus Siap Rekrut Xabi Alonso Pada Musim Dingin NantiXabi Alonso diminati Juventus
Bursa transfer musim panas telah resmi ditutup pada 2 September lalu. Ada beberapa kejutan yang dilakukan sejumlah klub raksasa Eropa jelang ditutupnya pasar transfer. Di Premier League, Arsenal resmi memboyong Mesut Ozil dari Real Madrid. Dan Chelsea yang resmi merekrut Samuel Eto’o dari Anzhi Mkhachkala.

Kejutan yang dilakukan klub-klub raksasa Premier League tersebut cukup mengagetkan banyak pihak. Pasalnya, Ozil sempat mengutarakan bahwa dirinya akan bertahan di skuad El Real musim ini. Sementara Eto'o disebut-sebut akan hijrah ke mantan klubnya yakni Inter Milan [Baca: Agen: Eto'o Selalu Cinta Inter Milan!]. Namun, jelang ditutupnya bursa transfer kenyataan berkata lain. Mereka akhirnya hijrah ke klub lain yang sama sekali tidak disangka oleh publik.

Di ajang Bundesliga, kejutan datang dari Bayern Munich yang berhasil mendatangkan Mario Gotze dari Borussia Dortmund yang sejatinya adalah klub rival abadi Die Roten. Tak hanya itu, The Bavarians juga memberi kejutan dengan memboyong Thiago Alcantara dari Barcelona yang sebelumnya sering dikait-kaitkan dengan Manchester United.

Sementara kejutan yang datang dari Liga Italia Serie-A pada bursa transfer musim panas ini yakni comeback-nya Ricardo Kaka ke AC Milan. Selain itu, kompetisi terbaik di Negeri Pizza itu juga dikejutkan dengan beberapa pemain bertitel bintang yang diboyong oleh klub-klub terbaik di Italia. Seperti halnya Napoli yang berhasil menggaet Gonzalo Higuain dari Real Madrid, Juventus yang berhasil mengunci tanda tangan Fernando Llorente dan Carlos Tevez.

Akan tetapi, Datangnya Tevez dan Liorente ke Juventus, ternyata tak membuat klub berjuluk La Vecchia Signora itu merasa puas. Sebagaimana yang dikutip Marca, Kamis (5/9), sang juara bertahan tersebut kabarnya mulai merancang rencana pembelian pada bursa transfer musim dingin Januari nanti. Salah satu nama yang masuk dalam daftar rencana pembelian Si Nyonya Tua yakni Xabi Alonso yang tak lain adalah gelandang Real Madrid.

Kontrak Alonso di Real Madrid akan berakhir pada bulan Juni 2014 mendatang. Eks punggawa Liverpool itu dikabarkan enggan memperpanjang kontraknya di klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut. Hal ini tentu akan menjadi kesempatan berharga bagi Juventus untuk segera membawa keluar Alonso dari Los Blancos.
(fir)
Komentar