Kasus Penggelapan Pajak, Messi Bayar Rp 73 Miliar

Kamis, 05 September 2013 19:10
Kasus Penggelapan Pajak, Messi Bayar Rp 73 MiliarMessi bayar Rp 73 miliar terkait kasus pajak @midilibre.fr
Salah satu pemain sepak bola terbaik dunia, Lionel Messi dan ayahnya membayar 5 juta Euro atau sekitar Rp 73 miliar kepada otoritas Spanyol. Pernyataan ini dikeluarkan pengadilan Catalonia terkait hasil investigasi penggelapak pajak.

Sebelumnya, bintang Barcelona ini dan ayahnya membantah tuduhan menggelapkan pakak lebih dari 4 juta Euro atau sekitar Rp 58 miliar, karena gagal melengkapi dokumen pajak mulai dari 2006 hingga 2009.

Pada 14 Agustus kemarin, ayah Messi menyetorkan 5 juta Euro untuk menutupi kekurangan pembayaran pajak dan biaya tambahan seperti yang diminta pihak pengadilan. Meski sudah membayar, mereka tetap harus mendatangi proses persidangan berikutnya.

Pengadilan juga membuat jadwal ulang sidang pada 17 September mendatang, karena pengacara Messi tidak bisa hadir di persidangan.

Messi masuk dalam urutan ke-10 daftar atlet terkaya, Messi mendapatkan 40 juta Euro per musim dari gajinya dan sponsor. Selain Messi, Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness juga didakwa penggelapan pajak setelah tidak melaporkan rekening miliknya di Bank Swiss, akhir bulan Juli lalu.
(ec)
Komentar