Victor Moses Resmi Gabung Liverpool

Selasa, 03 September 2013 20:20
Victor Moses Resmi Gabung LiverpoolVictor Moses gabung Liverpool @theguardian.com
Klub raksasa Premier League, Liverpool resmi mendapatkan satu amunisi tambahan di hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas ini. Klub asal Merseyside itu berhasilkan mendapatkan tanda tangan Victor Moses yang direkrut dari Chelsea dengan status pinjaman selama setahun. Kabarnya, nilai transfer Moses hanya bernilai 1,5 juta Pounds. Moses menjadi pemain keenam yang direkrut Liverpool pada bursa transfer musim panas ini, setelah skuad besutan Brendan Rodgers tersebut sebelumnya telah mendatangkan Simon Mignolet, Aly Cissokho, Lago Aspas, Luis Alberto dan Kolo Toure.

Winger berkebangsaan Nigeria sejatinya telah berada di Anfield sejak Senin Minggu (1/9) kemarin. Isyarat Moses akan bergabung ke klub berjuluk The Kop tersebut sudah nampak saat dirinya turut menonton laga Liverpool kontra Manchester United yang dihelat di Anfield Stadium dalam laga lanjutan Premier League pekan ketiga.

Sebelum bergabung ke Liverpool, Moses sempat dincar oleh West Bromwich Albion (WBA) dan Stoke City. Sebagai klub terakhir yang mengincarnya, Liverpool terbilang cukup beruntung berhasil mendatangkan pemain berusia 22 tahun itu ke Anfield. Setelah mendapatkan tanda tangan Moses, The Reds dikabarkan akan merampungkan transfer bek Paris Saint Germain (PSG) yakni Mamadou Sakho dan Tiago Llori asal Sporting Lisbon. Kedua pemain tersebut juga nampak terlihat di tribun saat menyaksikan laga Liverpool vs Manchester United, dimana laga itu akhirnya dimenangkan oleh The Reds dengan skor tipis 1-0.

Moses sendiri dilepas Chelsea lantaran surplus amunisi, setelah klub berjuluk The Blues tersebut sukses mendatangkan Andre Schurrle dan Willian ke Stamford Bridge. Moses direkrut Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu dari Wigan. Pemain asal Nigeria itu tidak masuk dalam starting line up Chelsea saat klub asal London tersebut melakoni partai perebutan trofi Super Eropa kontra Bayern Munich beberapa waktu lalu, dimana laga itu akhirnya dimenangkan oleh The Bavarians melalui drama adu penalti. Bersama Liverpool, Moses akan bersaing dengan Phillipe Coutinho, Raheem Sterling dan Lago Aspas untuk memperebutkan skuad inti The Reds di bawah nahkoda Brendan Rodgers.
(fir)
Komentar