Juventus Makin Termotivasi Jumpa Real Madrid di Fase Grup Champions

Sabtu, 31 Agustus 2013 22:00
Juventus Makin Termotivasi Jumpa Real Madrid di Fase Grup Champions
Drawing babak 32 besar Liga Champions telah dilakukan Kamis (29/8) kemarin di markas FIFA [Baca: Jadwal Lengkap Fase Grup Liga Champions 2013-14], dimana klub-klub raksasa di ranah Eropa akan saling berjumpa dalam fase grup, termasuk Juventus yang akan berjumpa Real Madrid di Grup B.

Hal ini tentu akan menjadi tantangan berat bagi klub penguasa Serie-A itu, terlebih I Bianconeri telah melakukan kampanye untuk berjaya di level Eropa. Allenatore Juventus, Antonio Conte menilai berjumpanya dengan El Real adalah hal positif dan sedikit banyak akan menambah motivasi skuadnya untuk mengarungi ajang paling bergengsi di Eropa tersebut.

Juventus tak hanya mendapat hadangan berat dari Real Madrid di Grup B. Klub berjuluk La Vecchia Signora itu juga akan mendapatkan tantangan yang berarti dari Galatasaray dan Copenhagen FC di grup yang sama. Banyak pihak yang menganggap Juventus dan Real Madrid berpotensi besar untuk melaju ke fase berikutnya sebagai wakil dari Grup B. Namun, Conte menegaskan bahwa timnya tak ingin memandang sebelah mata terhadap lawan-lawan mereka yang berada dalam satu grup, terlebih Galatasaray yang musim lalu berhasil lolos hingga babak perempat final Liga Champions.

"Galatasaray merupakan salah satu tim kuat di Eropa, dan layak ditakuti. Mereka dihuni oleh pemain-pemain berkualitas dan memiliki pendukung yang sangat fantastis di Istanbul. Kami mendapatkan pengalaman yang berarti dari Nordsjaelland musim lalu mengenai sepakbola Denmark. Dalam hal ini, kami juga harus fokus dan tidak meremehkan Copenhagen sebagai lawan kami di grup," ungkap Conte, seperti dikutip Goal, Jumat (30/8).

Conte juga menganggap bahwa kontra Real Madrid tentu akan menjadi laga penuh gengsi dan sangat menarik untuk disimak. Hal ini dinilainya akan menambah motivasi skuadnya agar impian berjaya di Eropa dapat terealisasi sebagaimana yang diharapkan klub asal Turin tersebut.

"Saya anggap ini adalah Grup yang sulit dan akan dipenuhi dengan laga menarik. Berjumpa Real Madrid sebagai favorit di ajang ini akan bersejarah bagi kami. Tentu kami akan semakin termotivasi karena berjumpa dalam satu Grup dengan Real Madrid," tutup Conte.
(fir)
Komentar