Andre Villas-Boas Tegaskan Defoe Bertahan di Tottenham Hotspurs

Sabtu, 31 Agustus 2013 21:40
Andre Villas-Boas Tegaskan Defoe Bertahan di Tottenham HotspursJermain Defoe bertahan di Hotspurs @goal.com
Manajer Tottenham Hotspurs, Andre Villas-Boas (AVB) menegaskan bahwa Jermain Defoe akan bertahan di White Hart Lane musim ini. Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan bahwa Spurs masih membutuhkan tenaga Defoe dalam skuadnya. Hal itu diungkapkan AVB menyusul santernya kabar yang memberitakan Defoe akan hengkang dari Spurs lantaran perannya sudah mulai tergantikan setelah hadirnya Roberto Soldado di sektor serang The Lilywhites.

Seperti diketahui, Soldado resmi didaratkan Spurs dari Valencia dengan banderol 26 juta pounds pada bursa transfer musim panas ini. Striker asal Spanyol itu berhasil membayar kepercayaan klub saat Spurs membungkam Dinamo Tblisi dengan skor telak 5-0 pada leg kedua babak playoff ajang Europe League beberapa waktu lalu. Pada laga yang digelar di Boris Paichadzis Erovnuli Stadium tersebut, Soldado berhasil melesakkan dua gol ke gawang Tblisi. Kondisi ini tentu membuat Defoe semakin dilematis lantaran posisinya sebagai striker Spurs sudah mulai goyah dan berpotensi akan tergantikan dengan hadirnya Soldado.

Kendati demikian, AVB menilai Defoe masih dianggap sebagai sosok penting dalam timnya. Ia mengungkapkan bahwa striker berusia 30 tahun tersebut masih memiliki kemampuan fantastis sehingga layak dipertahankan. Hal itu dibuktikan saat Defoe juga sukses menyarangkan dua gol ke klub asal Georgia di ajang Europe League. Pada laga yang dihelat di White Hart Lane itu, Spurs berhasil mengakhiri laga dengan skor 3-0 dimana dua gol diantaranya dilesakkan oleh striker timnas Inggris tersebut. Hal inilah yang meyakinkan AVB untuk tetap mempertahankan Defoe dalam skuadnya musim ini.

"Saya pikir Defoe akan bertahan disini musim ini. Dia mampu tampil baik dan menjawab keinginan klub dengan mencetak gol. Dia seorang pemain yang profesional dan memiliki kinerja yang sangat memukau," ungkap Villas Boas, seperti dikutip Sportsmole, Jumat (30/8).

"Saat ini saya menerapkan strategi dengan penyerang tunggal dimana Defoe dan Soldado akan bersaing menempati posisi itu. Hal itu sudah biasa dan sangat wajar dalam sebuah tim," tutup eks manajer Chelsea tersebut.
(fir)
Komentar