AC Milan Resmi Boyong Matri

Sabtu, 31 Agustus 2013 21:30
AC Milan Resmi Boyong MatriAlessandro Matri masuk AC Milan
Klub raksasa Liga Italia Serie-A, AC Milan akhirnya resmi memboyong Alessandro Matri dari Juventus. Klub berjuluk Il Diavolo Rosso tersebut dikabarkan merogoh gocek sebesar 11 juta Euro demi mendaratkan Matri ke San Siro. Matri sendiri diproyeksikan untuk diduetkan dengan Mario Ballotelli dan Stephan El Shaarawy di lini serang Milan.

Kabar resminya Matri diberitakan oleh Milan Channel pada hari Jumat (30/8) dini hari WIB. Proses transfer Matri sejatinya telah dilakukan beberapa kali, namun kesepakatan baru terjadi saat ini bertepatan setelah drawing Liga Champions fase grup.

Matri sendiri sempat bermain untuk Milan saat masih di akademi muda klub yang bermarkas di San Siro itu. Namun, striker berusia 29 tahun tersebut dipinjamkan ke beberapa klub di Italia, sebelum akhirnya dijual ke Cagliari pada musim panas 2007 silam dengan banderol 2,3 juta Euro.

Kembalinya Matri ke San Siro tak lain berkat permintaan Massimiliano Allegri kepada petinggi klub. Hal itu dibuktikan setelah pernyataan wakil presiden Milan, Adriano Galliani yang mengkonfirmasi bahwa memang Allegri yang meminta kepada klub untuk mendatangkan Matri.

Pada hari Jumat waktu setempat, attacante asal Italia itu dikabarkan akan hadir ke markas Milan untuk menjalani serangkaian tes medis sebagai bagian dari proses transfer ini. Bertambahnya Matri di skuad Milan, itu berarti skuad besutan Allegri tersebut akan memiliki lima bomber, setelah sebelumnya memiliki El Shaarawy, Balotelli, Giampaolo Pazzini dan M'Baye Niang.

Kehadiran Matri diyakini bakal membuat kekuatan Milan semakin bertambah, terutama dalam hal daya dobrak. Hal itu juga diupayakan pihak klub demi kejayaan di level domestik dan ranah Eropa, mengingat hasil drawing mempertemukan Milan dengan Barcelona di fase grup Liga Champions.

Hadirnya Matri secara tidak langsung akan membawa sisi negatif untuk striker lainnya, khususnya Andrea Petagna yang tak lain adalah bomber rekrutan dari akademi muda Milan. Kabarnya, Petagna akan dipinjamkan ke Sampdoria demi menambah jam terbangnya dan mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak dari pada harus menetap di Milan.
(fir)
Komentar