Franck Ribery Pemain Terbaik Eropa 2013

Jum'at, 30 Agustus 2013 23:10
Franck Ribery Pemain Terbaik Eropa 2013Frack Ribery pemain terbaik Eropa @uefa
Franck Ribery, penyerang sayap Bayern Munchen terpilih sebagai pemain terbaik UEFA dengan mengalahkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dan Lionel Messi dari Barcelona.

Pengumumam ini diumumkan di Grimaldi Forum, Monako setelah pengumumam hasil undian jadwal fase grup Liga Champions 2013-14 [Lihat: Jadwal Lengkap Fase Grup Liga Champions 2013-14].

"Selalu menyenangkan memenangkan trofi ini. Sebuah momen yang istimewa bagi saya untuk bisa berada di sini malam ini (waktu setempat). Kami (Munchen) menjalani musim yang fantastis. Saya juga ingin menyapa keluarga saya, anak-anak saya dan istri saya," ujar Ribery, seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Ribery terpilih lewat voting yang melibatkan 53 jurnalis dari berbagai negara anggota UEFA, dan memilih pemain berusia 30 tahun yang berhasil mengantarkan Bayern Munchen memenangkan trofi Liga Champions, Bundesliga dan Piala Jerman sekaligus musim lalu.

"Tahun lalu adalah tahun yang luar biasa bagi kami. Kami menginginkan trofi itu (Liga Champions) sejak lama dan bisa tampil di Wembley sungguh fantastis. Saya rasa Munchen layak memenangkan trofi itu setelah menanti sekian lama," ungkap Ribery.

Penghargaan ini merupakan penghargaan ketiga bagi pemain timnas Perancis, tahun lalu penghargaan ini diraih oleh Messi.
(ec)
Komentar