Usai Resmi Boyong Lamela, Tottenham Hotspurs Kini Bidik Eriksen

Jum'at, 30 Agustus 2013 13:10
Usai Resmi Boyong Lamela, Tottenham Hotspurs Kini Bidik EriksenChristian Eriksen
Tottenham Hotspurs hingga kini masih belum juga berhenti perihal berbelanja pemain. Usai sukses mendaratkan rising star AS Roma, Erik Lamela ke White Hart Lane, kini klub berjuluk The Lilywhites dikabarkan ingin mendatangkan pemain muda potensial asal Denmark, Christian Eriksen yang saat ini bermain untuk Ajax Amsterdam. Bahkan, kabar terakhir menyebutkan bahwa pihak manajemen Spurs telah melakukan negosiasi dengan pihak Ajax perihal transfer Eriksen.

Direktur olahraga Ajax yakni Marc Overmars memberikan konfirmasi perihal diizinkannya Eriksen untuk melakukan negosiasi lebih lanjut dengan pihak Spurs. Overmars juga membenarkan jika pemilik Spurs yakni Daniel Levy telah berada di Amsterdam untuk segera merampungkan proses transfer Eriksen jelang ditutup pasar transfer musim panas ini. Akan tetapi, eks punggawa Arsenal itu mengaku bahwa hingga kini masih belum tercipta kesepakatan antara kedua belah pihak.

"Iya, Dia (Daniel Levy) telah berada disini hari ini untuk mendiskusikan transfer Eriksen. Akan tetapi, hingga kini belum ada kesepakatan yang terjadi antara keduanya," ungkap Marc Overmars kepada televisi Belanda, seperti dilansir Eurosport, Kamis (29/8).

Overmars sendiri tak menampik jika dirinya kecewa dengan negosiasi yang tengah terjalin. Pasalnya, ia tak ingin kehilangan Eriksen yang sejatinya menjadi pemain vital di Ajax selama beberapa musim terkahir.

"Eriksen mulai mendiskusikan negosiasi dengan pihak Spurs. Saya akui, saya sama sekali tidak senang jika kami harus kehilangan Eriksen," imbuh Overmars.

Kontrak Eriksen bersama Ajax sejatinya telah menyisakan satu musim lagi. Untuk itu, pihak klub harus segera memutuskan untuk menjualnya atau memperpanjang kontraknya. Jika tidak segera mengambil tindakan, Ajax harus rela kehilangan pemain andalannya itu dengan status free transfer. Eriksen sendiri menjadi salah satu pemain yang ramai dibicarakan publik pada bursa transfer musim panas ini. Bagaimana tidak, sejumlah klub raksasa Eropa seperti AS Roma, AC Milan dan Liverpool sempat dikait-kaitkan dengan pemain timnas Denmark tersebut.

Eriksen tak menyangkal jika dirinya bangga menjadi pemain incaran Tottenham Hotspurs yang dianggapnya sebagai salah satu klub hebat di Eropa.

"Tottenham Hotspurs adalah salah satu klub hebat. Tentu saya bangga menjadi pemain incaran mereka. Saya mengetahui hal itu dari rekan saya, Jan Vertonghen," tandas Eriksen kepada surat kabar Denmark (BT).

Spurs diklaim telah melakukan penawaran resmi senilai 7 juta Pounds. Namun, pihak Ajax tak ingin menjual Eriksen jika tidak ada klub yang berani menggelontorkan dana di atas 12 juta Pounds.
(fir)
Komentar