Newcastle United Ingin Kembali Pulangkan Demba Ba

Jum'at, 30 Agustus 2013 11:20
Newcastle United Ingin Kembali Pulangkan Demba BaDemba Ba @mirrorfootball.co.uk
Menipisnya kans Demba Ba untuk menembus skuad utama Chelsea, akhirnya menimbulkan isu yang menyebutkan pemain asal Senegal itu akan hengkang dari Stamford Bridge jelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini. Bahkan, santer kabar yang memberitakan bahwa Demba Ba akan kembali ke Newcastle United yang tak lain adalah eks klub yang pernah diperkuatnya.

Ba sendiri baru meninggalkan Newcastle pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Kala itu, Chelsea mengajukan klausul buy-out kepada pihak manajemen Newcastle senilai 7 juta pounds, dan akan dikontrak selama tiga musim. Akan tetapi, buruknya performa Ba bersama The Blues membuat dirinya semakin tersingkirkan di klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

Pada awal musim baru 2013-2014 ini, Ba hanya turun sebanyak sekali pertandingan yakni saat Chelsea menghadapi Aston Villa dalam laga lanjutan ajang Premier League pekan kedua. Sulitnya Ba menembus skuad utama di bawah nahkoda Jose Mourinho diperparah dengan comeback-nya Romelu Lukaku setelah dipinjamkan ke West Bromwich Albion (WBA). Kondisi ini tentu membuat Ba semakin dilema, terlebih Chelsea masih bersikeras mendatangkan Wayne Rooney dari Manchester United yang membuatnya semakin berada dalam tekanan yang sangat sulit.

Di lain pihak, Newcastle sejatinya memang telah mendapatkan tanda tangan Loic Remy dengan status pinjaman. Namun, kehadiran Remy dalam skuad besutan Alan Pardew tersebut dinilai masih kurang memenuhi harapan perihal menambah kekuatan The Magpies menjadi lebih superior.

Sebagaimana kabar yang dilansir Sky Sports, Kamis (29/8), Newcastle dikabarkan membidik Bafetimbi Gomis sebagai upaya menambah daya dobrak dan kualitas di lini serang. Gomis menjadi prioritas utama yang ingin direkrut The Magpies, dan menjadikan Demba Ba sebagai alternatif jika gagal mendaratkan Gomis ke St James Park. Gomis dinilai paling layak menjadi bagian dari skuad Pardew musim ini lantaran kualitasnya sebagai striker dinilai lebih mengangumkan dibanding Ba. Tak hanya itu, Newcastle menilai Gomis memiliki naluri dan insting mencetak gol yang sangat tajam, serta ditunjang dengan kecepatan berlarinya yang dahsyat dan juga hebat dalam duel udara.
(fir)
Komentar