Harga Gareth Bale Sensasional, Platini Tak Permasalahkan

Jum'at, 30 Agustus 2013 10:50
Harga Gareth Bale Sensasional, Platini Tak PermasalahkanGareth Bale @theguardian.com
Presiden UEFA, Michel Platini menyatakan bahwa dirinya sama sekali tak mempermasalahkan mega transfer Gareth Bale dari Tottenham Hotspurs ke Real Madrid yang dikabarkan mencapai 100 juta Euro. Harga sensasional itu tentu menjadikan Bale sebagai pemain dengan nilai transfer termahal di dunia.

Beberapa media lokal di Spanyol melansir bahwa Bale dalam waktu dekat ini akan melakukan perkenalan di Madrid sebagai wujud peresmiannya di klub berjuluk Los Merengues itu. Di lain pihak, Real Madrid dikabarkan telah menyiapkan panggung khusus di Santiago Bernanbeu demi memeriahkan acara peresmian Bale tersebut. Hingga saat ini, Bale masih belum resmi ke Real Madrid. Pasalnya, pihak Spurs masih menunggu kedatangan Erik Lamela dari AS Roma yang diproyeksikan pengganti Bale sebagai winger. Kabar terakhir menyebutkan, Lamela telah resmi berjersey The Liliwhites setelah melakukan penandatanganan kontrak pada Rabu (28/8) dengan pihak manajemen Spurs. Itu berarti, langkah Bale ke Santiago Bernabeu sesaat lagi akan terealisasi.

Terkait hal ini, Platini memberikan komentarnya perihal mega transfer Bale ke Real Madrid. Ia mengaku tak keberatan dengan rencana Madrid yang ingin memboyong Bale dengan harga sensasional senilai 100 juta Euro.

"Saya sama sekali tak keberatan dengan hal itu, asal klub yang ingin memboyongnya memang memiliki cukup dana," ujar Platini dalam wawancaranya kepada L'Equipe, Kamis (29/8).

Kendati demikian, pria berkebangsaan Prancis itu tak menampik jika dirinya merasa ragu perihal layak tidaknya Bale yang dihargai dengan nilai transfer setinggi langit dan memecahkan rekor transfer termahal di dunia.

"Apabila mereka (Real Madrid) membeli tiga pemain yang masing-masing harganya 30 juta Euro, tentu publik tidak akan terlalu merisaukannya. Akan tetapi, apakah seorang pemain saja (Bale) layak dihargai 100 juta Euro? Tentunya itu akan menjadi perdebatan di luar sana," pungkas pria berusia 58 tahun itu.

Hingga saat ini, Platini sejatinya masih berupaya menggalakkan aturan financial fair play, dimana aturan tersebut sebagai pengontrol klub agar tidak membelanjakan uangnya lebih dari pemasukannya.

(fir)
Komentar