Atletico Madrid Ingin Pinjam Juan Mata

Selasa, 27 Agustus 2013 16:31
Atletico Madrid Ingin Pinjam Juan MataJuan Mata diboyong ke Atletico Madrid? @bbc
Atletico Madrid nampaknya tengah berupaya menghentikan laju dominasi dua klub raksasa La Liga yakni Barcelona dan Real Madrid. Upaya yang dilakukan klub berjuluk Los Colconeheros tersebut yakni dengan memperkuat skuadnya dengan mendatangkan pemain-pemain berkelas seperti yang telah mereka lakukan pada bursa transfer musim panas ini.

Salah satu pemain berkelas yang dimaksud yakni David Villa. Eks punggawa Barcelona tersebut secara mengejutkan berlabuh ke Vicente Calderon setelah sempat dikabarkan telah dekat dengan Arsenal. Villa sendiri diproyeksi untuk menggantikan Radamel Falcao yang akhirnya memutuskan untuk bergabung ke AS Monaco.

Hadirnya Villa dalam skuad Diego Simeone dianggap masih belum mampu membuat tim menjadi superior. Alhasil, pihak klub akhirnya memutuskan untuk merekrut pemain anyar lagi demi memudahkan misi klub untuk menahan laju dominasi Barca dan El Real di La Liga.

Seperti yang dikutip Sportsmole, Senin (26/8), Atletico Madrid kabarnya menjadikan gelandang Chelsea, Juan Mata sebagai target selanjutnya yang akan diboyong ke Vicente Calderon setelah kedatangan Villa pada bursa transfer musim panas ini. Pihak Atletico ingin merekrut gelandang lincah itu dengan status pinjaman. Keyakinan Atletico mendapatkan jasa Mata tak lepas dari kabar yang belakangan ini santer diberitakan bahwa gelandang timnas Spanyol itu akan hengkang dari Stamford Bridge menyusul hadirnya Andre Schurrle yang kerap menjadi pilihan utama Manajer Chelsea, Jose Mourinho dibanding memilih Mata sebagai opsi utama.

Hingga pekan kedua Premier League musim 2013-2014 ini, Mata baru tampil sekali laga yakni saat Chelsea menaklukkan Aston Villa dengan skor tipis 2-1. Kendati begitu, keinginan Atletico untuk memboyong Mata tentu tak akan berjalan mulus. Pasalnya, Mourinho telah menegaskan bahwa Mata akan tetap menjadi bagian dari skuadnya musim ini. Pelatih berjuluk The Happy One itu juga mengatakan jika dirinya menyukai karakter bermain Mata yang dinilainya sangat sesuai dengan filosofi sepak bola yang diterapkannya. Itu berarti, kans Mata untuk hengkang dari klub yang berbasis di kota London itu terbilang sangat kecil.
(fir)
Komentar