2 Musim Lalu, Gianluigi Buffon Akui Sempat Pikirkan Pensiun

Selasa, 27 Agustus 2013 16:20
2 Musim Lalu, Gianluigi Buffon Akui Sempat Pikirkan PensiunGianluigi Buffon sempat berniat pensiun
Kiper nomor satu Juventus, Gianluigi Buffon mengaku sempat memikirkan untuk pensiun dari dunia sepak bola tepatnya pada dua musim lalu. Akan tetapi, kiper terbaik asal negeri Pizza itu akhirnya mengurungkan niatnya setelah Allenatore Si Nyonya Tua, Antonio Conte berhasil membujuknya untuk tetap bermain.

Kala itu, kiper yang akrab disasa Gigi tersebut mengaku memikirkan untuk pensiun karena kondisi fisiknya dinilai sudah tak lagi mendukung. Kiper yang telah sukses merengkuh banyak gelar di level klub dan timnas itu kembali bersemangat bermain lantaran sang pelatih kerap memberi dukungan terhadapnya.

"Saat itu, pelatih (Conte) menghubungi saya dengan mengatakan hal indah yang telah saya lakukan bagi klub, dan itu sangat penting. Pada musim sebelumnya yakni saat musim pertama Andrea Agnelli menjabat sebagai Presiden Juventus, saya tidak banyak bermain akibat cedera. Di paruh kedua musim itu (2010-2011), pikiran saya sudah tidak fokus," kenang Buffon, seperti dikutip Goal, Senin (26/8).

Pada saat itu, Buffon mengaku bahwa dirinya ingin segera meninggalkan Juventus dengan menyatakan gantung sepatu di klub yang berbasis di Turin tersebut. namun tak lama kemudian, para direktur klub baru Juventus berhasil meyakinkannya untuk tetap bertahan bersama La Vecchia Signora, setidaknya untuk beberapa musim kedepan karena memang usianya terbilang sudah sangat uzur sebagai pesepakbola.

"Saya merasa sudah saatnya untuk meninggalkan Juventus dengan menyatakan pensiun di klub ini. Tanggung jawab besar yang saya miliki untuk Juventus saat itu nyaris sirna. Lalu, saya mulai mengenal direktur klub yang baru dan mereka akhirnya berhasil merubah pendirian saya yang sejatinya sudah ingin pensiun," Imbuh kiper yang sukses mengantarkan Gli Azzuri merengkuh trofi Piala Dunia 2006 itu.

Setelah memiliki hubungan erat dengan para direktur klubnya yang baru, Buffon merasa tanggung jawabnya bagi Juventus telah kembali. Sejak itulah ia mulai menghilangkan rasa ingin pensiun.

"Setelah memiliki hubungan yang erat, saya ingin lebih solid bersama tim yang sangat saya cintai ini," tutup Buffon.
(fir)
Komentar