Lewandowski Tolak Sejumlah Klub Raksasa Demi Bayern Munich

Selasa, 27 Agustus 2013 16:10
Lewandowski Tolak Sejumlah Klub Raksasa Demi Bayern MunichRobert Lewandowski setia di Bayern Munich @telegraph
Robert Lewandowski mengaku pernah menolak tawaran sejumlah klub elit Eropa yakni Real Madrid, Chelsea dan Manchester United. Hal itu diungkapkannya pasca sukses mengantarkan Borussia Dortmund menaklukkan Werder Bremen dalam laga lanjutan pekan ketiga kompetisi Bundesliga musim 2013-2014 yang berlangsung di markas Die Borussen, Signal Iduna Park pada Sabtu (24/8) malam WIB. Pada laga itu, Dortmund berhasil meraup tiga poin setelah mengakhiri laga dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata watang yang diciptakan Lewandowski.

Performa gemilang yang ditampilkan Lewandowski sepanjang musim lalu bersama Dortmund adalah alasan ketertarikan sejumlah klub tersebut untuk membawa keluar sang bomber dari Signal Iduna Park, terlebih saat striker asal Polandia itu tampil memukau di ajang Liga Champions dengan gol-gol spektakulernya.

Saat masih membesut Real Madrid, Jose Mourinho sempat berminat mendatangkan Lewandowski usai timnya ditundukkan Dortmund dengan skor telak 4-0 dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Champions musim lalu di Westfalen Stadium, dimana keempat gol Die Borussen dilesakkan oleh punggawa timnas Polandia tersebut.

Usai laga itu, Lewandowski mengaku mendapat pesan singkat dari Mourinho. Pesan singkat dari pelatih berjuluk The Happy One itu yakni berisi ajakan kepada Lewy (sapaan Lewandowski) untuk bermain di tim yang akan ditangani Mou pada musim 2013-2014.

"Ya itu benar, ada situasi seperti itu antara saya dan Mourinho. Tetapi, saya tidak mau bicara banyak soal ini. Saya tidak mau mencari sensasi, karena itu pembicaraan privasi. Saya hanya mengkonfirmasi perihal pembicaraan dengannya," ungkap Lewandowski.

Selain itu, Lewandowski juga mengakui adanya kontak dari mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson yang ingin mendaratkannya ke Old Trafford, tepatnya setahun sebelum ketertarikan Mourinho. Kemudian, Lewandowski juga mengaku pernah mendapat tawaran dari Florentino Perez guna mendaratkannya ke Santiago Bernabeu.

"Saya juga sempat berbicara dengan Sir Alex dan itu adalah hal yang sangat luar biasa. Saya juga pernah dikontak oleh Perez di ruang ganti saat di Bernabeu," tutup Lewandowski.

Lewandowski mengaku dirinya telah menolak tawaran yang datang dari klub-klub raksasa tersebut lantaran hanya ingin bermain di Bayern Munich yang sejatinya adalah klub yang paling dicintainya.
(fir)
Komentar