Mourinho Isyaratkan Juan Mata Bertahan di Stamford Bridge

Minggu, 25 Agustus 2013 17:40
Mourinho Isyaratkan Juan Mata Bertahan di Stamford BridgeJuan Mata tetap akan di Chelsea
Saga transfer gelandang Chelsea, Juan Mata yang dikabarkan akan hengkang dari Stamford Bridge hingga kini terus berkembang. Hal itu tak lepas dari upaya The Blues untuk membawa keluar Wayne Rooney dari Old Trafford.

Belakangan ini, santer diberitakan bahwa pihak Chelsea siap melepas Mata ke MU demi memuluskan proses transfer Rooney ke Stamford Bridge. Akan tetapi, rumor yang berkembang tersebut akhirnya ditepis oleh Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan bahwa Mata akan tetap menjadi bagian dari skuadnya musim ini.

Posisi Mata sendiri semakin terancam di skuad utama The Blues menyusul hadirnya Andre Schurrle yang kian hari makin bersinar setelah performa gemilangnya mampu memikat hati sang manajer. Kendati demikian, Mou (sapaan Jose Mourinho) dengan tegas menyatakan bahwa gelandang timnas Spanyol itu akan bertahan di Stamford Bridge dan tidak akan dikorbankan hanya demi mendatangkan Rooney. Menurutnya, kehadiran Mata membuat timnya semakin berkualitas. Ia menilai jika Chelsea menjualnya tentu saja kualitas timnya akan menurun, terlebih Mata sejauh ini sangat berkontribusi besar terhadap permainan atraktif dan efektif yang ditunjukkan skuad The Blues.

"Tidak ada spekulasi terkait hal ini. Dia (Juan Mata) merupakan tipikal pemain yang sangat saya sukai. Tentu kami tidak ingin menjualnya, dan dia salah satu pemain yang ingin kami simpan. Dalam hal ini, kami ingin membuat tim lebih berkualitas, bukan mengurangi kualitas," ungkap Mourinho, seperti dilansir ESPN, Sabtu (24/8).

Terkait hal ini, Jose Mourinho menilai Chelsea tidak perlu menjual pemain demi mendatangaan pemain baru. Ia menganggap petinggi The Blues masih memiliki cukup dana untuk merekrut pemain anyar yang dikehendaki klub. Untuk itu, sekali lagi Mou menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak berniat untuk menjual Mata ke klub lain, terlebih pelatih berjuluk The Happy One itu sangat menyukai karakter bermain Mata.

"Intinya, kami tidak ingin menjual Mata karena kami sangat menginginkannya. Kami tidak perlu menjual pemain demi mendatangkan pemain baru," tandas eks pelatih Real Madrid itu.
(fir)
Komentar