Mourinho Dukung Moyes Agar Sukses di Manchester United

Minggu, 25 Agustus 2013 17:30
Mourinho Dukung Moyes Agar Sukses di Manchester UnitedDavid Moyes @bbc.co.uk
Manajer anyar Chelsea, Jose Mourinho dikabarkan memberi dukungan kepada pelatih rivalnya, David Moyes yang kini membesut Manchester United setelah menggantikan Sir Alex Ferguson yang telah menyatakan pensiun dari kursi kepelatihan Setan Merah akhir musim lalu. Dukungan The Happy One tak lain agar Moyes dapat meraih kesuksesan di klub anyar besutannya itu. Tak hanya itu, Mourinho ingin memiliki hubungan baik dengan Moyes seperti halnya hubungan baik yang terjalin antara dirinya dengan Sir Alex Ferguson. Hal itu sedikit banyak akan mencairkan panasnya persaingan kedua tim yang sejatinya berada dalam tensi tertinggi.

The Blues sendiri dijadwalkan akan bertandang ke markas United, Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League. Terkait hal itu, Mou (sapaan Jose Mourinho) berharap The Red Devils mampu memberikan perlawanan yang sulit, seperti halnya saat MU masih dinahkodai Sir Alex Ferguson. Laga ini tentu akan menjadi partai yang dimainkan dengan tensi tinggi, meski musim anyar Premier League baru saja bergulir.

"David (Moyes) memiliki pengalaman sebagai pelatih dan dia tahu dirinya tidak dapat mengubah sejarah klubnya. Sir Alex telah mengukir sejarah fantastis bersama United, dan itu akan ada untuk selamanya," ungkap Mourinho, seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (24/8).

Kendati demikian, Mou menilai Moyes tidak ingin dibandingkan dengan Sir Alex. Pelatih asal Portugal itu meyakini Moyes akan berusaha merengkuh kesuksesan dengan tangannya sendiri, bukan dari perbandingan.

"Apakah itu akan menjadi masalah untuk David (Moyes)? Tentu saya tidak berfikir demikian. Saya rasa dia tidak ingin dibanding-bandingkan dengan Sir Alex," imbuh pelatih yang ingin dijuluki The God Father itu.

Eks pelatih Real Madrid itu juga mengaku bahwa dirinya menjalin hubungan baik dengan Sir Alex dan berharap dapat memiliki hubungan yang baik pula dengan penggantinya saat ini.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan dia, namun tidak sebaik hubungan saya dengan Sir Alex. Saya pikir kami dapat memulai hubungan baik seperti yang telah saya lakukan dengan Sir Alex," tutup Mourinho.
(fir)
Komentar