Pep Guardiola Beberkan Peluang Debut Gotze di Bayern Munich

Minggu, 25 Agustus 2013 17:20
Pep Guardiola Beberkan Peluang Debut Gotze di Bayern MunichMario Gotze @uefa.com
Pelatih anyar Bayern Munich, Josep "Pep" Guardiola mengungkapkan bahwa peluang punggawa barunya, Mario Gotze untuk melakoni debutnya di ajang Bundesliga pekan depan cukup terbuka lebar. Pada laga selanjutnya, The Bavarians dijadwalkan akan menghadapi Nuernberg pada partai pekan ketiga kompetisi Bundesliga musim 2013-2014 yang akan digelar di markas kebanggaan Munich, Allianz Arena pada Sabtu (24/8) malam WIB.

Dalam dua laga sebelumnya kontra Borussia Monchengladbach (3-1) dan Eintracht Frankfurt (1-0), Pep tidak memasukkan nama Gotze dalam daftar skuadnya, lantaran bekapan cedera yang dialami eks punggawa Borussia Dortmund itu. Di lain pihak, para fans Munich memberikan tekanan besar kepada Pep untuk segera menurunkan Gotze pada laga berikutnya. Keinginan para fans tak lain karena ingin melihat kemilau bintang Gotze di lapangan hijau saat memperkuat klub kesayangannya itu. Terkait hal ini, Pep menyadari tekanan besar itu dan mengatakan bahwa peluang Gotze untuk melakoni debutnya pekan ini cukup terbuka lebar. Kendati demikian, mantan pelatih Barcelona itu masih membutuhkan kepastian dari Gotze terkait kondisi fisiknya pasca cedera yang dialaminya.

"Hal yang terpenting adalah dia (Gotze) harus siap, terutama mengenai kondisi fisiknya setelah mengalami cedera di kakinya. Dia juga harus mengubah sikapnya menjadi lebih dewasa," ungkap Guardiola kepada Soccerway, Sabtu (24/8).

Kehadiran Gotze di skuad Die Roten diyakini akan menambah kekuatan tim, terutama dalam hal efektifitas dan akselerasi permainan. Keyakinan itu dinilai berdasarkan penampilan Gotze saat masih memperkuat Dortmund dalam beberapa musim terakhir. Tak hanya itu, sosok Gotze dikenal sebagai roh permainan tim. Kehadirannya membuat tim bermain lebih atraktif. Tak ayal jika dirinya menjadi sosok yang paling di kagumi oleh publik Signal Iduna Park saat dirinya masih memperkuat klub besutan Juergen Klopp musim lalu. Gotze memiliki skill individu yang menawan di atas rata pemain lainnya, meski usianya masih terbilang sangat muda. Ia juga memiliki insting dan naluri mencetak gol yang sangat tajam, kendati posisi aslinya bukanlah seorang striker murni.
(fir)
Komentar