Demichelis Diinginkan Manchester City

Minggu, 25 Agustus 2013 17:10
Demichelis Diinginkan Manchester CityMartin Demichelis @pasionmonumental.com
Meski telah mendapatkan sejumlah pemain berkelas, Manchester City ternyata masih belum puas atas komposisi timnya saat ini. Klub berjuluk The Citizens itu dikabarkan masih akan mendatangkan pemain anyar jelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini. Nama yang digadang-digadang menjadi target City yakni bek Atletico madrid, Martin Demichelis. Bek berkebangsaan Argentina itu akan didatangkan ke Etihad Stadium atas usulan Manuel Pellegrini.

Demichelis sejatinya bukanlah sosok asing bagi Pellegrini. Pasalnya, keduanya sempat bekerja sama saat berada di Malaga. Pellegrini tentu sudah mengenal kualitas kemampuan dari sang defender yang memang sangat tangguh dan kuat sebagai pemain bertahan. Untuk itulah, Pellegrini meminta kepada jajaran direksi klub agar segera memboyong Demichelis untuk menjadi bagian dari skuadnya musim ini.

Menurut kabar yang dikutip Football-Espana, Sabtu (24/8), Manuel Pellegrini diberitakan tengah berusaha mendapatkan tanda tangan Demichelis. Kabar ini diperkuat setelah bekapan cedera yang dialami kapten Manchester Biru, Vincent Kompany. Demichelis sendiri diproyeksikan untuk mengganti pos yang ditinggalkan Kompany tersebut.

Absennya Kompany tentu membuat kekuatan City menurun drastis, terlebih di sektor pertahanan. Hal inilah yang membuat Pellegrini merasa klubnya harus segera mengambil jalan alternatif, dan opsi memboyong Demichelis dinilainya sebagai solusi terbaik untuk menambal keroposnya pertahanan The Citizens sepeninggal pos yang ditinggalkan Kompany.

Kabarnya, pihak Atletico Madrid tidak akan menjual Demichelis di bawah banderol lima juta Euro. Harga sebesar itu tentu bukanlah hal yang sulit untuk disanggupi City yang sejatinya merupakan salah satu klub terkaya di Eropa. Musim ini, City terkesan tidak main-main dalam mengarungi kompetisi Premier League 2013-2014. Hal itu dibuktikan dengan perombakan besar-besaran yang dilakukan klub asal Manchester itu, termasuk memecat pelatih dan menjual sejumlah pemainnya dengan memboyong personil yang lebih berkualitas. City menjadi salah satu klub kompetitor Premier League yang cukup aktif pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu diupayakan demi merebut kembali gelar juara Premier League dari tangan rival terberatnya yakni Manchester United.
(fir)
Komentar