Candela Kecewa Pergerakan Transfer AS Roma

Minggu, 25 Agustus 2013 16:50
Candela Kecewa Pergerakan Transfer AS RomaVincent Candela @forzaitalianfootball.com
Mantan bek sayap AS Roma, Vincent Candela mengungkapkan bahwa dirinya kecewa dengan pergerakan I Giallorossi pada bursa transfer musim panas ini.

Hal itu diungkapkannya menyusul dijualnya pemain-pemain pilar AS Roma seperti Marquinhos dan Pablo Daniel Osvaldo. Tak hanya itu, rising star Erik Lamela juga dikabarkan akan dijual oleh pihak manajemen Roma ke klub raksasa Premier League, Tottenham Hotspurs. Kondisi inilah yang membuat Candela merasa kecewa terhadap kebijakan pihak manajemen yang dinilainya sebagai kesalahan fatal.

Eks punggawa Roma era 1997-2005 itu juga mengungkapkan kekhawatirannya terkait performa Roma pada gelaran musim baru Liga Italia Serie-A 2013-2014 yang sesaat lagi akan digelar. Menurutnya, kehilangan sejumlah pemain pilar dalam skuad tentu akan mengurangi kekuatan tim, dan ia mengakhawatirkan peluang Roma untuk meraih gelar Scudetto musim ini yang dinilainya akan terasa sulit.

Candela mengaku bahwa dirinya tak menyetujui kebijakan Roma yang ingin menjual Lamela, setelah kepergian Marquinhos ke Paris Saint-Germain (PSG) dan Pablo Osvaldo ke Southampton. Seperti diketahui, Erik Lamela belakangan ini santer diberitakan akan hengkang ke klub berjuluk The Lilywhite dengan banderol 35 juta euro yang dipatok oleh pihak manajemen Roma. Bahkan, pemain muda potensial asal Argentina itu dikabarkan telah menjalani serangkaian tes medis di White Hart Lane. Terkait hal itu, Candela menganggap Roma telah melakukan kesalahan besar dan akan berindikasi buruknya prestasi klub Ibukota itu musim ini.

"Saya senang dengan hadirnya Morgan De Sanctis ke Roma. Namun saya kecewa mendengar kepergian Osvaldo ke Southampton. Dan yang paling saya takutkan adalah Lamela mengikuti jejak Osvaldo hengkang dari Roma," sesal Candela, seperti dikutip Football-Italia, Sabtu (24/8).

"Tentu itu akan menjadi kesalahan fatal dengan menjual dua pemain berkelas seperti Lamela dan Osvaldo," imbuh Candela.

Candela berharap dana hasil penjualan kedua pemain tersebut dapat diinvestasikan dengan baik jelang ditutupnya pasar transfer musim panas ini. Selepas kepergian Osvaldo dan kemungkinan ditinggalkan Lamela, Candela menilai Roma akan membutuhkan striker yang lebih hebat dari keduanya.

"Saya harap uang dari hasil penjualan itu akan diinvestasikan dengan benar di bursa trasfer. Roma membutuhkan striker yang dapat menjamin 20 gol dalam semusim," tutup pria berusia 39 tahun itu.
(fir)
Komentar