Alves: Neymar Sudah Siap Masuk Skuad Inti!

Minggu, 25 Agustus 2013 16:40
Alves: Neymar Sudah Siap Masuk Skuad Inti!Neymar siap masuk tim inti Barcelona @theguardian.com
Bek sayap Barcelona, Dani Alves mengungkapkan bahwa Neymar Da Silva telah siap bermain untuk skuad inti El Blaugrana. Alves menilai keyakinan Neymar tersebut timbul setelah sukses mencetak gol pada laga leg pertama kontra Atletico Madrid pada ajang Piala Super Spanyol di Vicente Calderon tengah pekan lalu. Pada laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut, Neymar melesakkan satu-satunya gol untuk Barca. Sementara gol tim tuan rumah diciptakan oleh eks punggawanya, David Villa.

Neymar yang direkrut dari klub asal Brasil, Santos dengan banderol 57 juta Euro tersebut sejatinya belum memberikan performa terbaiknya bersama Raksasa Katalan. Namun gol yang sukses ia lesakkan ke gawang Atletico tengah pekan lalu, membuatnya semakin percaya diri untuk bisa tampil sebagai pemain inti di skuad Barcelona.

Terkait hal itu, Alves menilai Neymar masih dalam proses adaptasi bersama klub barunya tersebut. Menurutnya, permainan sepakbola di Brasil dengan di Spanyol jelas sangat berbeda. Alves juga mengungkapkan bahwa kompatriotnya di timnas Brasil itu tengah memahami karakter permainan timnya yang sejatinya mengalami perubahan filosofi setelah ditinggalkan Tito Vilanova yang telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Barcelona beberapa waktu lalu.

"Dia (Neymar) ingin bermain di skuad utama Barcelona. Akan tetapi dia menyadari dari mana asalnya dan mencoba untuk tidak terlalu banyak menuntut," tandas Alves di situs resmi klub, Sabtu (24/8).

Alves mengungkapkan bahwa Neymar selalu sabar menantikan kesempatan bermain yang ditunjuk berdasarkan keputusan pelatih anyarnya, Gerardo Martino. Ia juga meyakini bahwa Neymar akan membawa Barca terus berada di puncak kejayaan, terlebih meraih banyak gelar di musim-musim mendatang.

"Dia selalu sabar menantikan kesempatan bermain dari sang pelatih (Gerrardo Martino). Saat kesempatan itu diberikan, Dia selalu membayarnya dengan performa terbaiknya. Saya meyakini bahwa semakin banyak kesempatan yang diberikan terhadapnya, maka semakin besar pula peluangnya untuk menjadi bagian dari skuad inti. Dia akan menjadi pemain penting disini (Barcelona)," tutup Alves.
(fir)
Komentar