Steve Ballmer: Windows Vista Adalah Kegagalan Besar Microsoft

Sabtu, 24 Agustus 2013 20:45
Steve Ballmer: Windows Vista Adalah Kegagalan Besar MicrosoftSteve Ballmer menyesal dengan Windows Vista @geniusvn.com
Terbuatnya OS Windows Vista adalah sebuah penyesalan terbesar Steve Ballmer saat menjadi CEO (Chief Executive Officer) Microsoft.

Steve Ballmer mengungkapkan jika Windows Vista bisa disebut sebagai sistem operasi yang gagal dan menimbulkan banyak masalah. Steve Ballmer mengakui jika Windows Vista adalah sebuah blunder dan kegagalan terbesar Microsoft. 

"Oh, kau tahu, aku benar-benar memiliki kesempatan untuk membuat banyak kesalahan, dan mungkin karena, kau tahu, semua orang ingin fokus pada periode A, periode B, tapi aku akan mengatakan mungkin hal yang paling aku sesali adalah, apa yang harus saya menyebutnya Longhorn atau Vista," kata Steve Ballmer kepada ZDNet. "Saya akan mengatakan bahwa mungkin hal yang paling saya sesali. Dan, Anda tahu, ada efek samping bahwa ketika Anda mengikat sebuah tim besar untuk melakukan sesuatu yang tidak membuktikan untuk menjadi berharga," tambahnya.

Windows Vista diluncurkan pada 30 Januari 2007, OS ini membutuhkan spesifikasi komputer yang cukup tinggi yang membuat banyak pengguna perlu melakukan upgrade hardware komputernya. Ditambah banyaknya masalah yang ditimbulkan Vista, pengguna banyak yang melakukan downgrade ke Windows XP kembali.

(ec)
Komentar