Klopp Akui Belum Puas dengan Performa Borussia Dortmund

Sabtu, 24 Agustus 2013 11:10
Klopp Akui Belum Puas dengan Performa Borussia DortmundJuergen Klopp @spox.com
Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp mengaku masih belum puas terhadap kinerja anak asuhnya yang dinilainya mengalami penurunan performa dalam hal kreatifitas permainan. Klopp menganggap kreatifitas permainan timnya saat ini tidak lebih baik dibanding musim lalu. Pelatih yang sukses mengantarkan Dortmund ke final Liga Champions musim lalu itu mengaku kecewa dengan kondisi ini.

Banyak pihak yang menganggap menurunnya performa Die Borussen tak lain karena ditinggal pergi eks pemain andalannya, Mario Gotze yang kini telah resmi berjersey Bayern Munich. Hadirnya Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang diklaim belum bisa menggantikan sosok Gotze yang sejatinya menjadi roh permainan Dortmund selama beberapa musim terakhir.

Dortmund sendiri sejatinya mengawali musim baru Bundesliga 2013-2014 ini dengan cukup baik, dimana mereka mampu meraih poin penuh dalam dua pekan berjalan. Kendati demikian, sang pelatih menilai performa timnya masih belum memenuhi harapan dan masih membutuhkan adaptasi dari pemain-pemain anyarnya untuk memadukan filosofinya. Ia juga berharap anak asuhnya tetap bermain kreatif layaknya musim lalu, sehingga meraih titel juara musim ini bukanlah hal yang tidak mungkin untuk digapai.

"Awal musim ini berjalan tidak biasa, dimana kami menampilkan performa yang masih belum memenuhi harapan. Saya akui musim lalu kami lebih kreatif dibanding saat ini," ungkap Klopp, seperti dikutip Goal, Jumat (23/8).

Hingga pekan kedua gelaran Bundesliga musim ini, Dortmund masih memuncaki klasemen dengan raihan enam poin. Pada pekan selanjutnya, klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu akan melayat ke markas Werder Bremen yang akan dihelat pada hari Sabtu (24/8) dini hari WIB. Klopp berharap timnya mampu mencuri tiga poin di Bremen demi mengamankan posisinya sebagai pemuncak klasifika sementara bundesliga. Ia tidak ingin timnya bermain seperti pada dua laga sebelumnya, dimana kemenangan yang diperoleh Dortmund hanya karena faktor keberuntungan semata.

"Saya pikir, Werder Bremen mengetahui bahwa dua kemenangan yang sebelumnya kami peroleh kontra Augsburg dan Eintracht Braunschweig hanya karena faktor keberuntungan saja," tandas Klopp ketika ditanya perihal calon rivalnya itu.
(fir)
Komentar