Isco Tampil Gemilang, Ancelotti Puas

Selasa, 20 Agustus 2013 10:30
Isco Tampil Gemilang, Ancelotti PuasCarlo Ancelotti @football365
Entrenador Real Madrid, Carlo Ancelotti mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang atas performa yang ditampilkan Isco pada laga debutnya bersama Los Merengues. Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu menilai Isco bermain sangat fantastis saat El Real mengalahkan Real Betis dengan skor 2-1 dalam laga jornada pertama kompetisi La Liga musim 2013-2014 yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (18/8) malam WIB.

Pada laga tersebut, pemain bernama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez itu dapat disebut sebagai pahlawan. Pasalnya, eks punggawa Malaga itu sukses menyarangkan gol penentu kemenangan di menit-menit akhir pertandingan sebelum laga usai tepatnya pada menit ke-86, sekaligus mengantarkan Real Madrid meraup tiga poin pertamanya pada gelaran musim baru kompetisi La Liga kali ini. Tak hanya itu, Isco juga berkontribusi besar atas gol pertama El Real yang dilesakkan Karim Benzema berkat assist-nya.

Penampilan istimewa Isco di laga debutnya tersebut, membuat Carlo Ancelotti selaku pelatih Los Blancos tak ragu untuk memberi pujian terhadap bomber andalannya itu. Don Carlo menilai Isco adalah pemain top kelas dunia yang sangat hebat dalam hal mencetak gol. Kondisi ini tentu semakin menghadirkan kepercayaan diri tinggi skuad Los Galacticos untuk menatap trofi di level domestik dan Eropa.

"Isco adalah striker yang sangat hebat dan telah melakukan segalanya pada laga ini (kontra Betis). Dia berhasil menciptakan gol berkelas dan fantastis." terang Ancelotti kepada situs resmi klub, Senin (19/8).

Kendati demikian, Ancelotti menyesali pertahanan skuadnya yang terkesan cukup rapuh dan kurang disiplin saat lawan memasuki area pertahanan timnya. Hal ini diakui Ancelotti sebagai tugas tersendiri untuk membenahi tim, terutama di sektor pertahanan guna menjadikan Real Madrid sebagai tim terkuat di Eropa.

"Tim ini harus berkembang seiring berjalannya waktu. Kami membuat banyak peluang menciptakan gol, namun memiliki masalah pertahanan yang terkesan rapuh. Saya akui, kami kurang memiliki waktu untuk mematangkan persiapan pada pertandingan ini, karena ada laga internasional yang harus dijalani." tutup mantan pelatih AC Milan itu.
(fir)
Komentar