3 Bulan Tidak Digaji, Pemain Persebaya 1927 Mogok Latihan

Senin, 19 Agustus 2013 23:00
3 Bulan Tidak Digaji, Pemain Persebaya 1927 Mogok LatihanPersebaya 1927
Para pemain Persebaya 1927 melakukan aksi mogok latihan pada Senin (19/8), hal ini karena gaji mereka selama tiga bulan terakhir belum dibayar.

Hanya ada dua pemain Persebaya yang berlaga di Indonesia Premier League yang terlihat latihan di Lapangan Karanggayam Suarabaya yang terletak di belakang Wisma Persebaya, yakni kiper Endra Prasetya dan pemain baru TA Musafri.

Beberapa pemain lain memilih berada di kamar lantai dua. Pelatih Persebaya 1927 Fabio Oliviera dan asisten pelatih Mursyid Efendi tidak bisa berbuat apa-apa terkait aksi mogok ini.

Rencana mogok latihan itu sebenarnya sudah dilakukan sejak pekan lalu, tetapi para pemain membatalkannya karena manajemen berjanji segera melunasi gaji mereka yang tertunggak. Namun, hingga kini janji manajemen tidak kunjung ditepati.

"Kami sudah sepakat tidak akan berlatih sampai gaji yang tertunggak dilunasi," kata salah satu pemain Persebaya yang tidak ingin disebut namanya.

Manajer Persebaya Saleh Hanifah bersama asisten manajer M Farid serta sekretaris Surahman datang langsung ke Wisma Persebaya  untuk menggelar pertemuan bersama pemain secara tertutup. Sayangnya, ketiga pengurus ini tidak memberikan penjelasan tentang hasil pertemuan tersebut.

"Kami datang ke sini karena ada masalah yang harus segera diselesaikan," kata Manajer Persebaya Saleh Hanifah.

Awal Mei 2013 lalu, pemain Persebaya 1927 juga melakukan aksi serupa dengan alasan yang sama.
(ec)
Komentar