Liverpool Tampil Gemilang, Rodgers Puji Simon Mignolet

Senin, 19 Agustus 2013 00:50
Liverpool Tampil Gemilang, Rodgers Puji Simon MignoletMignolet @skysports.com
Klub raksasa Premier League, Liverpool membuka musim baru Premier League 2013-2014 dengan hasil kemenangan. Klub berjuluk The Kop itu berhasil meraup tiga poin perdananya setelah sukses menaklukkan Stoke City dengan skor tipis 1-0 pada laga yang digelar di Anfield Stadium dalam laga pekan pertama Premier League, Sabtu (17/8) malam WIB.

Kemenangan ini membuat sang manajer, Brendan Rodgers sangat bahagia, terlebih anak asuhnya tampil sangat gemilang pada laga itu. Rodgers juga memuji kiper barunya, Simon Mignolet yang tampil fantastis lantaran kerap mementahkan peluang-peluang dari punggawa Stoke City melalui aksi spektakulernya, terutama saat menggagalkan tendangan penalti Jon Walters di penghujung laga. Kendati demikian, pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu juga menyesali penyelesaian akhir dari para punggawanya yang kerap gagal dikonversikan menjadi gol.

"Jujur, kami menciptakan banyak peluang. Namun, kami tidak menyelesaikannya dengan sempurna. Di penghujung laga, mereka (Stoke City) mendapatkan hadiah penalti, hal ini membuat kami terasa seperti tenggelam." ujar Rodgers, seperti dikutip Skysports, Minggu (18/8).

"Namun, dia ( Mignolet) dapat melakukan tugasnya dengan sangat baik, terutama saat menggagalkan penalti lawan kami. Penyelamatan yang pertama juga sangat baik, lalu reaksi yang dibangun saat penyelamatan kedua tentu sangat mengesankan saya." imbuh Rodgers.

Rodgers memuji penampilan anak asuhnya yang tampil dengan semangat dan gairah tinggi. Ia berharap energi ini terus bertahan hingga akhir musim nanti guna menggapai mimpi meraih gelar juara Premier League yang telah lama belum direngkuh klub asal Merseyside ini. Tak hanya itu, Rodgers juga menargetkan satu tiket Liga Champions musim depan.

"Saya pikir laga kontra Stoke City, tim kami bermain dengan semangat yang luar biasa. Saya kagum dengan energi dan sikap yang ditunjukkan pemain saya." pungkasnya.

"Secara keseluruhan, performa kami terbilang hebat. Dan tentu saja kiper kami (Mignolet) layak mendapatkan pujian saat dia berhasil menyelamatkan gawang dari tendangan penalti lawan kami di menit-menit akhir pertandingan." tutup mantan pelatih Swansea City itu.
(fir)
Komentar