Laudrup Anggap Tiga Gol Manchester United Sangat Berkelas

Senin, 19 Agustus 2013 00:40
Laudrup Anggap Tiga Gol Manchester United Sangat BerkelasLaudrup @afp
Manchester United membuka musim baru Premier League 2013-2014 dengan hasil yang menakjubkan, setelah berhasil menaklukkan Swansea City dengan skor telak 4-1. Manajer Swansea City, Michael Laudrup mengungkapkan bahwa kekalahan timnya tak lain lantaran anak asuhnya tampil ketar-ketir sehingga para pemain The Red Devils dengan mudahnya mencetak gol-gol indah ke gawang timnya.

Pada laga yang digelar di Liberty Stadium, Sabtu (17/8) malam WIB, performa United di bawah arahan manajer anyarnya, David Moyes memang tampil sangat luar biasa. Meski menjadi tim tamu, skuad Setan Merah tampil mendominasi pertandingan sepanjang laga waktu normal. Empat gol United diciptakan oleh dua bombernya, Robin van Persie (RvP) dan Danny Welbeck. Keduanya sama-sama melesakkan dua gol ke gawang Swansea. Hebatnya, dua gol pertama MU disarangkan dalam waktu yang berdekatan. Hal itu pun diakui Laudrup sebagai penyesalan, karena kedua gol pertama tersebut secara tidak langsung membuat para pemainnya semakin krisis percaya diri meski tampil di publik sendiri.

"Pada 30 menit pertama, permainan tim kami berjalan sesuai dengan apa yang saya harapkan dan mereka hanya memiliki satu kesempatan tembakan ke arah gawang kami. Lalu, tiba-tiba terjadi dua gol yang sangat cepat dalam waktu yang berdekatan. Gol pertama merupakan aksi penyelesaian yang sangat hebat dari van Persie. Gol keduanya karena murni dari kesalahan pemain kami." ungkap Laudrup, seperti dilansir Skysports, Minggu (18/8).

"Dua gol dalam waktu dua menit membuat kami sulit untuk bangkit. Gol ketiga yang diciptakan van Persie adalah gol yang sangat berkelas. Ketika skor 3-0, semuanya seakan-akan berakhir. Namun kami mencoba berjuang hingga akhir, meski akhirnya kami tetap harus menyerah dengan skor 4-1, dan perbedaannya adalah penyelesaian akhir. Kami harus menerima tiga dari empat gol mereka yang benar-benar gol berkelas." imbuh Laudrup.

Dengan hasil kemenangan itu, Manchester United untuk sementara berhasil memuncaki klasemen Premier League. Sedangkan kekalahan Swansea City atas Manchester United memaksa mereka harus rela berada di dasar klasemen.
(fir)
Komentar