Arsenal Kalah, Wenger Salahkan Wasit

Senin, 19 Agustus 2013 00:10
Arsenal Kalah, Wenger Salahkan WasitWenger salahkan wasit @kabar24
Hasil kekalahan 1-3 yang dialami Arsenal saat menjamu tim tamu Aston Villa membuat sang manajer, Arsene Wenger sangat kecewa, terlebih kepada wasit Anthony Taylor yang dianggapnya kurang bijak dalam mengambil keputusan. Hal itu terlihat dari keputusan sang wasit yang telah memberikan dua hadiah penalti kepada Aston Villa.

Dalam laga pekan pertama ajang Premier League musim 2013-2014 yang diselenggarakan di Emirates Stadium, Sabtu (17/8) malam WIB, Arsenal sejatinya unggul terlebih dahulu berkat gol yang diciptakan Olivier Giroud. Namun, dua gol yang dilesakkan Christian Benteke dan sebuah gol dari Luna akhirnya memupus asa klub asal London Utara tersebut.

Wenger mengaku sangat kecewa dengan hasil kekalahan timnya di pekan pertama Premier League musim ini. Ia merasa pada laga kontra Aston Villa kemarin, timnya seharusnya dapat mengakhiri laga dengan kemenangan. Namun keputusan wasit yang sering merugikan timnya, membuat The Gunners harus menelan pil pahit di kandang sendiri.

"Kami mengawali pertandingan dengan sangat baik. Tapi, kemudian semuanya berjalan tidak benar dan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Pemain kami mengalami cedera, dan keputusan wasit sering merugikan kami. Lalu kami bermain dengan 10 pemain. Sejumlah peluang yang harusnya dapat dikonversikan menjadi gol selalu gagal." ungkap Wenger, seperti dilansir SportingLife, Minggu (18/8).

"Ini merupakan hari yang buruk bagi kami. Hal ini bukan karena kualitas performa kami, tetapi semuanya berjalan berlawanan dengan apa yang kami harapkan." imbuh pelatih berkebangsaan Perancis itu.

Kendati demikian, Wenger tak ingin berkomentar banyak mengenai keputusan wasit. Ia hanya merasa kecewa lantara gagal membawa The Gunners meraih kemenangan di pekan pertama Premier League musim ini.

"Saya akui saya kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan hukuman penalti kedua yang harus diterima tim kami. Namun, saya lebih tidak senang karena wasit terlalu bersemangat dengan membiarkan pertandingan terus bergulir. Saya terkejut, tetapi saya tidak ingin terlalu bicara banyak mengenai hal ini dan saya harus segera membenahi tim." tutup pelatih berusia 63 tahun tersebut.
(fir)
Komentar