Willian Masuk Radar Liverpool

Jum'at, 16 Agustus 2013 00:20
Willian Masuk Radar LiverpoolWilian akan diboyong The Reds dengan harga mahal? @dailymail.co.uk
Salah satu klub raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan siap mendatangkan pemain dengan banderol tinggi pada bursa transfer musim panas ini. Pemain yang masuk dalam radar The Reds tertuju pada playmaker berusia 25 tahun yang kini memperkuat Anzhi Makhachkala yakni Willian. Sebelumnya, Liverpool memasukkan nama playmaker asal Shakhtar Donetsk, Henrikh Mkhitaryan dan siap memboyongnya dengan banderol 25 juta pounds. Namun, Mkhitaryan menolaknya dan lebih memilih bergabung bersama klub raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund lantaran musim depan akan tampil di Liga Champions.

Kans Liverpool untuk mendatangkan Willian ke Anfield terbilang sangat terbuka lebar. Pasalnya, pemilik Anzhi yakni Suleiman Kerimov tengah memperkuat kebijakan baru untuk melepas para pemain bergaji tinggi demi menekan pengeluaran keuangan klub. Itu terbukti dari pernyataan resmi yang dimuat di situs resmi klub. Pemain Anzhi lainnya yang masuk dalam daftar jual yakni Samuel Eto’o. Seperti diketahui, striker asal Kamerun itu merupakan pemain dengan gaji termahal di dunia. Hal itu tentu membuat pengeluaran keuangan klub cukup membengkak. Kebijakan ini digalakkan Anzhi demi mendukung aturan baru FIFA perihal Financial Fair Play.

Menurut kabar yang dilansir The Telegraph, Kamis (15/8), Anzhi Makhachkala siap melepas Willian jika ada tawaran dari klub lain tidak kurang dari 30 juta pounds. Banderol sebesar itu kabarnya disanggupi oleh pihak manajemen Liverpool untuk segera mendaratkan Willian ke Anfield Stadium.

Pemilik The Reds, Fenway Sports Group diyakini siap menggelontorkan dana besar guna mendatangkan Willian untuk menjadi bagian skuad Brendan Rodgers musim depan, tanpa harus menjual Luis Suarez yang belakangan ini memang santer diberitakan akan angkat kaki dari Anfield. Rodgers sendiri mengaku sangat berharap Willian berhasil didaratkan ke Anfield agar skuadnya semakin kuat, sehingga mampu bersaing dengan klub-klub raksasa Premier League lainnya perihal perburuan gelar juara di ajang domestik musim depan. Tak hanya itu, Rodgers juga meyakini bahwa keberadaan Willian akan memberikan pengaruh besar dalam permainan tim lantaran skill individu sangat sesuai dengan filosofi sepakbola yang diterapkannya.

(fir)
Komentar