Iklan Kondom Mathira Dilarang Tayang di Pakistan Karena 'Tidak Bermoral'

Kamis, 25 Juli 2013 10:40
Iklan Kondom Mathira Dilarang Tayang di Pakistan Karena 'Tidak Bermoral'Iklan kondom dilarang di Pakistan @deccanchronicle.com
Regulator media Pakistan mencabut tayangan iklan komersial produk kondom yang dibintangi salah satu bintang perempuan populer Pakistan, Mathira, pada hari Selasa karena dianggap "tidak bermoral".

Pencabutan tayangan ini setelah banyaknya pengaduan masyarakat terhadap iklan tersebut. Pakistan Electronic Media Regulatory Authority (PEMRA) memerintahkan kepada berbagai media untuk tidak menayangkan iklan kondom Josh tersebut.

Dilansir dari Gulf News (24/7), iklan 50 detik tersebut menampilkan model dan aktris Pakistan Mathira sebagai pengantin baru yang membuat beberapa tetangga cemburu karena memanjakan suaminya.

Akhirnya tetangga bertanya kepada suaminya yang memiliki penampilan aneh (culun) tersebut tentang bagaimana dirinya bisa memanjakan istrinya yang begitu cantik.

"Bawalah Josh ke dalam kehidupan Anda" jawab pria tersebut.

Juru bicara PEMRA Fakhar-ud-Din Mughal mengatakan bahwa iklan tersebut dianggap tidak bermoral dan mengabaikan nilai-nilai sosial budaya dan agama.

"Penayangan iklan tidak bermoral di bulan suci Ramadhan adalah tindakan yang serius," katanya.
 
Membahas alat kontrasepsi di depan umum adalah hal yang tabu bagi sebagian masyarakat Muslim di Pakistan, meskipun beberapa ahli memperingatkan pertumbuhan yang terlalu cepat di negara tersebut.

Menurut PBB sepertiga dari Pakistan tidak memiliki akses untuk mengontrol kelahiran dan pertumbuhan penduduknya naik lebih dari dua persen per tahun.

Josh kondom dipasarkan di Pakistan oleh DKT International, sebuah organisasi non-profit yang berbasis di Amerika Serikat (AS) yang memiliki tujuan untuk mempromosikan keluarga berencana dan pencegahan HIV/AIDS di negara berkembang.
(ec)
Komentar