Perbandingan Nokia Lumia 1020 vs Samsung Galaxy S4, iPhone 5, HTC One

Rabu, 24 Juli 2013 14:00
Perbandingan Nokia Lumia 1020 vs Samsung Galaxy S4, iPhone 5, HTC OneMana yang terbaik?
Tahun ini teknologi berkembang sangat pesat, khususnya dunia mobile. Perang hardware terus terjadi. Banyak produsen smartphone dengan gencarnya memproduski smartphone yang menjadi andalan meraka.

Seperti Nokia yang mengeluarkan smartphone windows phone terbaru yaitu Nokia Lumia 1020 yang diumumkan pertama kali pada Bulan Juli 2013 dan dirilis pada bulan yang yang sama. Handphone berlayar 4,5 inci ini ditujukan bagi mereka penggemar fotografi tingkat tinggi, dengan adanya kamera berkekuatan 41 MP dengan teknologi pureview yang sama seperti nokia 808 pureview, sehingga mampu menawarkan kualitas gambar yang mengagumkan. Sementara itu untuk dapur pacunya juga cukup besar yaitu dengan prosesor dual core berkecepatan 1,5 Ghz.

Samsung mengeluarkan produk andalan mereka yaitu Samsung Galaxy S4 pada tanggal 2 Mei lalu. Meski kelahiran Samsung Galaxy S4 ini dianggap membosankan, apalagi dengan desain dan bahan bodi plastik yang tidak beda jauh dengan pendahulunya, Galaxy S III, namun smartphone flagship Samsung untuk tahun 2013 ini memang ditunggu banyak orang, menyusul kesuksesan seri-seri Galaxy S sebelumnya.

iPhone mengeluarkan iPhone 5 sebagai produk andalannya. Meski banyak orang baik penggemar Apple maupun penggemar dunia teknologi kecewa akan penambahan yang dianggap tidak terlalu signifikan dibanding iPhone 4S, namun hanya dalam beberapa hari penjualannya sudah mencapai jutaan unit. Dengan Fitur-fitur kunci smartphone dengan platform iOS 6 ini antara lain adalah layar Retina Display 4 inci (1136x640 piksel), prosesor dual core, RAM 1GB, kamera 8MP dan perekam video 1080p. Begitu juga dengan HTC, mereka mengeluarkan HTC One dengan Prosesor 4 core-nya, RAM yang mulai menyaingi komputer, kamera dengan kualitas melebihi pocket digicam, layar yang resolusinya melebihi HDTV dan sebagainya.

Dari produk yang dihasilkan dari masing-masing produsen Smartphone tersebut, dengan semua kelebihan fitur-fitur yang dibawanya, mereka mengklaim produk andalan merekalah yang paling bagus di pasaran saat ini. Terlebih Nokia Lumia 1020 yang dibekali dengan kamera berkekuatan 41 MP. Tetapi apakah sudah cukup dengan bekal kamera 41 MP, Nokia Lumia 1020 bisa disejajarkan dengan Smartphone top lainnya? Siapakah yang lebih unggul? Apakah Nokia Lumia 1020 atau Samsung Galaxy S4 atau iPhone 5 atau HTC One? Untuk lebih jelasnya mari kita ulas satu persatu. Cekidot...
(ec)
Komentar