iPhone 5 Menjadi Smartphone Paling Banyak Dikomplain

Jum'at, 05 Juli 2013 20:15
iPhone 5 Menjadi Smartphone Paling Banyak DikomplainiPhone 5 sering mendapat komplain @bloomberg.com
Setelah beredar pada bulan September lalu, Apple iPhone 5 menempati posisi pertama sebagai smartphone yang paling banyak mendapat kritik atau komplain dari penggunanya.

Dilansir dari PhoneArea, hasil analisis We Are Social, perusahaan konsultan dan media sosial, iPhone 5 menjadi smartphone nomor satu yang banyak mendapat komplain. Salah satu penyebabnya adalah layanan Apple Maps yang sering mengalami kesalahan.

Baca : Karena Ngawur, Polisi Australia Larang Turis Gunakan Apple Maps

Analisa ini dilakukan dengan cara mengumpulkan data dari Twitterspere, blog, hingga forum dengan mengumpulkan komentar terkait pertama kali peluncuran, perkembangan, dan fitur gadget juga dikumpul.

Dari data yang terkumpul iPhone 5 menjadi smartphone teratas dengan komplain terbanyak kemudian disusul oleh BlackBerry Z10, Nokia Lumia 920, dan Samsung Galaxy S4. Samsung Galaxy S4 berada di posisi terakhir, bisa jadi karena smartphone ini dirilis jauh setelah iPhone 5.

Namun, Samsung Galaxy S4 menjadi posisi pertama mendapat komplain dalam hal fitur. iPhone 5 memiliki fitur yang lebih menjanjikan dibanding Galaxy S4. Setelah Galaxy S4, posisi smartphone yang sering mendapat komplain dalam kategori fitur adalah Nokia Lumia 920, iPhone 5 dan BlackBerry Z10.

(ec)
Komentar