Ajib Hamdani Pegawai Pajak Pemilik Rekening Rp, 16M

Selasa, 06 Maret 2012
Ajib Hamdani Pegawai Pajak Pemilik Rekening Rp, 16M

Ajib Hamdani, 32 tahun diduga melakukan kasus suap pemalsuan data tanah dan banguanan tagihan pajak. Juru bicara Mabes Polri Brigadir Jenderal Muhammad Taufik, mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan Badan Reserse Kriminal.

"Belum tersangka, masih penyelidikan," ujar Taufik, Senin 5 Maret 2012.

Ajib merupakan pegawai pajak golongan III-A nonaktif di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dirinya diduga terkait dengan kasus pemalsuan data tanah dan bangunan, hal ini bertujuan agar tagihan pajak atas aset tersebut rendah. Caranya, sertifikat dipecah lima kali, tapi yang dilaporkan hanya satu kali. Sehingga penerimaan negara pada 2008 dan 2009 pun berkurang dari yang seharusnya Rp 6,8 miliar.

Ajib juga diketahui memiliki rekening gendut senilai Rp 16 miliar. Setelah dikabarkan memiliki rekening gendut, Ajib jarang datang ke kantor. "Kurang-lebih sekitar tiga tahun," kata Tresna Suryadi, bagian keamanan Kantor Pajak Pratama Sunter, yang bersebelahan dengan Kantor Pajak Kelapa Gading.

Namun, Ajib membantah hal ini melalui blognya ajib.diamondgroup.co.id mengatakan harta yang dimilikinya tidak seharusnya menjadi masalah. Sebab, harta tersebut didapat dari bisnis yang dijalankannya.

Dia merasa pembongkaran kasusnya merupakan buntut dari penolakan dirinya terhadap tawaran kerja sama dan pemberian "setoran". Ajib mengaku bekerja di seksi ekstensifikasi dan penilaian di KPP Kelapa Gading sejak awal 2009. Dia mengaku mengundurkan diri dari statusnya sebagai pegawai Pajak karena ingin berkonsentrasi mengelola bisnis.

Komentar