Misteri Fosil Alien Berukuran 15 Cm Dari Chili Terungkap

Rabu, 24 April 2013 21:00
Misteri Fosil Alien Berukuran 15 Cm Dari Chili TerungkapMisteri alien cilik Chili terungkap @huffingtonpost
Pada tahun 2003, sebuah fosil humanoid (menyerupai manusia) ditemukan di Gurun Atacama, Chili. Fosil ini memiliki bentuk kerangka mirip manusia, dengan ukuran hanya 6 inchi atau sekitar 15 cm.

Namun, ada tonjolan aneh di kepalanya, tonjolan ini tidak proporsional dibanding tubuhnya yang kecil, hitam, dan bersisik. Fosil ini juga memiliki gigi keras yang tidak sama dengan manusia, dan memiliki 9 tulang rusuk.

Fosil yang diberi nama 'Atacama Humanoid' atau disingkat Ata, ditemukan oleh pria bernama Oscar Munoz pada 19 Oktober 2003 saat mencari benda-benda bersejarah di Kota La Noria, sebuah kota 'hantu' di Gurun Atacama.

Dirinya menemukan kain putih yang isinya adalah fosil ini, di dekat runtuhan gereja tua. Fosil ini tampak seperti jenglot jika di Indonesia. Temuan ini memicu kehebohan dan spekulasi liar terkait asal usulnya. Beberapa dugaan, fosil ini adalah janin yang digugurkan, monyet, atau bahkan alien.

Dilansir dari Hufifngton Post, program dokumenter Sirius berusaha memecahkan misteri fosil tersebut. Dalam tayangan film dokumenter, sampel DNA dari sumsum tulang yang diekstrasi di spesimen kerangka, dianalisa oleh para ilmuwan terkemuka dari universitas bergengsi di Amerika Serikat.

Kesimpulannya, benda tersebut adalah "mutasi menarik" dari seorang manusia berjenis kelamin pria, yang selamat setelah dilahirkan, berusia antara 6 sampai 8 tahun. 

"Saya bisa mengatakan, dipastikan ini bukan monyet. Melainkan manusia -- lebih dekat ke manusia daripada simpanse. Ia hidup hingga berusia 6 sampai 8 tahun," kata Garry Nolan dari Sekolah Kedokteran Stanford University, California.

"Jelas, mahluk itu pernah bernafas, makan, bermetabolisme. Pertanyaannya, seberapa besar mahluk itu ketika dilahirkan," tambah dia.

Dan jangan khawatir, "DNA mengungkapkan banyak hal. Kami juga memiliki teknik komputasi yang memungkinkan kita untuk menentukan, dalam waktu singkat, apakah nyatanya, ini manusia."

Dokumenter Sirius juga melakukan eksplorasi terhadap UFO atau ET, dengan mengungkap dokumen rahasia, dan dugaan teknologi canggih yang digunakan mahluk asing menuju Bumi.
(ec)
Komentar