Kamu Bisa Bikin Majalah Keren dengan Aplikasi Flipboard 2.0

Kamis, 28 Maret 2013 10:00
Kamu Bisa Bikin Majalah Keren dengan Aplikasi Flipboard 2.0Flipboard @thenextweb.com
Sekarang kamu bisa membuat majalah keren dengan menggunakan aplikasi terbaru Flipboard.

Flipboard 2.0 menghadirkan berbagai peningkatan dalam fitur. Aplikasi ini menjadi semakin responsif dan cepat dalam pencarian. Flipboard juga bisa menyimpan hasil pencarian ke dalam bentuk majalah, hal yang tidak dapat dilakukan pada versi sebelumnya. Namun, yang paling menarik adalah, kalian bisa menyusun dan menerbitkan majalah sendiri.

Menyusun majalah menjadi fitur utama Flipboard saat ini. Sebelumnya, aplikasi ini hanya menarik setiap sumber konten seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, kemudian disusun menjadi majalah indah yang dapat dibalik per halaman. Kemudian, mereka bekerja sama dengan berbagai penerbit, berubah menjadi aplikasi untuk menemukan berita.

Kali ini, Flipboard membuat fitur penyimpanan konten. Pengguna bisa menyimpan artikel dalam majalah buatanmu untuk dibaca nanti, atau diterbitkan kepada semua pengguna Flipboard. Hal ini memberikan pengalaman kepada pengguna untuk menjadi editor. Selama versi beta, mereka sudah bekerja dengan blogger seperti Michelle Slatalla dari Gardenista, wiraswasta Kate Kendall, artis Linkin Park, dan orang-orang yang mempunyai passion dalam bidangnya. Kamu dapat melihat hasil koleksi mereka di Content Guide bagian “By Our Readers”.

Kalian bisa menambahkan artikel, gambar, musik dan video ke dalam majalah buatan kamu dengan hanya menggunakan satu tombol. Kalian bisa menentukan sendiri nama, deskripsi dan kategori majalahmu.

Selain melalui Flipboard, penambahan artikel ke majalah pilihanmu juga bisa dilakukan melalui Bookmarklet. Buka halaman https://share.flipboard.com dan tambahkan ke dalam Bookmarks Bar peramban pilihanmu. Bookmarklet mengizikanmu menyimpan artikel ke dalam majalah buatanmu melalui Mac, tanpa membuka aplikasi Flipboard.



Tertarik menggunakan Flipboard? Kalian bisa download aplikasi ini di flipboard.com.
(ec)
Komentar