Derita Radang Selaput Otak Serius, Ashanty Takut Operasi

Selasa, 19 Februari 2013 19:00
Derita Radang Selaput Otak Serius, Ashanty Takut OperasiAshanty @sidomi.com
Ashanty yang masih menjalani perawatan di rumah sakit karena derita penyakit radang selaput otak ini dikabarkan akan melakukan operasi. Namun, hal ini tidak dibenarkan oleh dokter pribadi keluarga, Dr. Gatot Soeseno."Nggak ada operasi-operasian. Dia nggak mau, belum siap, takut, ya semua orang takut ya, mau diambil cairannya. Belum mau diambil cairan otak yang bisa langsung ke belakang," ucap Dr. Gatot Soeseno di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/2) seperti yang dilansir dari kapanlagi.com.

Penyakit yang dialami Ashanty merupakan penyakit yang sangat serius. Dalam stadium yang lebih tinggi, radang seliput otak bisa membuat penderita alami kejang dan hilang kesadaran.

"Ini serius banget, soalnya yang kena selaput otak. Bisa kena macam-macam, bisa kejang, bisa macam-macam-lah," tambah dokter Dr. Gatot.

Untungnya, penyakit Ashanty sudah terdeteksi sejak dini.

"Kalau Ashanty masih taraf satu atau dua-lah. Kalau (taraf) tiga atau empat, udah kejang-kejang dan nggak sadar. Saat ini kondisi Ashanty juga bagus, masih sadar, bicara baik," lanjut Dr. Gatot.

Dirinya juga menambahkan kalau penyakit ini tidak menyerang semua orang.

"Nggak semua orang bisa kena. Ya mungkin asalnya itu yah makanan atau minuman. Jadi otak itu ada selaputnya, infeksi radang bisa karena bakteri virus, TBC paling sering akibatnya kaya gitu, radang. Bisa turun kesadarannya kejang-kejang demam tinggi," tandas Dr. Gatot.

Unsur kecapekan menjadi alasan utama penyakit radang selaput otak ini bisa menjangkiti.

"Yang pasti capek, daya tahan tubuh turun, virus masuk. Pantangan yah, pokoknya harus istirahat dan bedrest," ungkap dokter.

"Setidaknya dua minggu harus bedrest," tegas Gatot.

Semoga cepat sembuh Ashanty.

(ec)
Komentar