Meteor yang Jatuh di Rusia Diduga UFO

Sabtu, 16 Februari 2013 14:45
Meteor yang Jatuh di Rusia Diduga UFOMeteor hantam Rusia @naturalplane.blogspot.com
Ledakan meteor di langit yang terjadi di beberapa lokasi di wilayah Ural Rusia, telah memicu kekhawatiran bahwa hal tersebut adalah kecelakaan UFO, menurut RT News.

Jumlah orang luka-luka akibat ledakan ini hampir 1.000 orang, menurut Associated Press.

Jatuhnya meteor ini menimbulkan serangkaian ledakan di langit wilayah Ural Rusia dan telah menimbulkan kepanikan warga di tiga kota besar di wilayah tersebut, yakni kota Chelyabinsk, Yekateringburg, dan Tyumen, peristiwa ini seperti gempa bumi, menurut laporan saksi.

Baca juga : Meteor Jatuh dan Meledak di Rusia

Saksi mata mengatakan bahwa rumah mereka bergetar seperti gempa bumi dan terdengar suara ledakan dan membuat sinyal telepon selular berhanti bekerja dan beberapa kaca jendela pecah. Hal ini memicu spekulai mengenai jatuhnya UFO atau makhluk luar angkasa.

Menurut laporan yang belum dikonfirmasi, meteorit itu dicegat oleh unit pertahanan udara di pemukiman Urzhumka dekat Chelyabinsk. Sebuah rudal diarahkan pada potongan meteorit pada ketinggian 20 kilometer untuk mengurangi dampak kerusakan ketika jatuh di bumi, berdasarkan sumber dari pihak militer.

Berita lainnya, kantor berita Interfax menggambarkan peristiwa itu sebagai hujan meteor, namun berita lainnya menggambarkan insiden tersebut sebagai sebuah meteorit tunggal.

"Itu pasti bukan pesawat," kata seorang pejabat kepada Reuters.

"Kami mengumpulkan potongan-potongan informasi dan tidak memiliki data tentang korban sejauh ini."

RT mengutip saksi yang mengatakan beberapa warga takut UFO saat itu.

"Jendela saya tidak hancur, tapi saya pertama kali berpikir bahwa rumah saya sedang dibongkar, maka saya pikir itu UFO, dan pikiran terakhir saya ini adalah gempa," tulis Bukreeva Olga salah satu saksi di Twitter.

(ec)
Komentar