Hasil DNA Ungkap Monster 'Bigfoot' itu Nyata

Sabtu, 16 Februari 2013 14:30
Hasil DNA Ungkap Monster 'Bigfoot' itu NyataBigfoot @huffingtonpost
Ilmuwan yang telah lama mencari dan meneliti 'Bigfoot' mengungkapkan bahwa makhluk misterius ini memang ada dan pernah berkeliaran di wilayah tertentu.

Hal ini dibuktikan oleh DNA terbaru yang mengungkap Bigfoot pertama pernah lahir sekira 13 ribu tahun lalu.

Dilansir dari Softpedia, tim peneliti yang terdiri dari ilmuwan forensik memamerkan DNA bahwa Bigfoot bukan imajinasi sesorang.

Ilmuwan forensik melakukan pengujian DNA terhadap 111 spesimen terkait rambut, darah, kulit dan jaringan lainnya. Objek yang dianalisis ini diduga kuat adalah milik Bigfoot.

Bigfoot diduga merupakan hasil perkawinan wanita modern dengan spesies primata yang masih belum diketahui asalnya. Sasquatch (nama lain Bigfoot) pertama pernah lahir sekira 13 ribu tahun lalu.

Baca juga :
7 Misteri Monster Danau di Dunia
Hiu 'Monster' Raksasa Tertangkap Pemancing Inggris
Penampakan Monster Di Sungai Kanas China

"Kami segera menemukan bahwa sampel rambut tertentu, di mana kami kemudian mengidentifikasi sebagai sampel Sasquatch, yang memiliki morfologi unik. Ini membedakan mereka dari manusia dan sampel hewan," jelas peneliti Melba Ketchum.

Melba menjelaskan, oleh karena beberapa haplogroups mtDNA ditemukan dalam sampel Sasquatch yang berasal dari 13 ribu tahun lalu, maka hipotesis menyimpulkan bahwa Bigfoot merupakan hibrida manusia. Artinya, makhluk ini adalah hasil dari perkawinan spesies hominin jantan yang belum diketahui dengan Homo sapiens (betina).

Homo sapiens cognatus, yang berarti "darah kerabat dengan Homo sapiens", akan menjadi nama ilmiah untuk Bigfoot.
(ec)
Komentar